Kuliah di Yogya…, dan Sekitarnya (Bagian-7: STMM MMTC)



Kuliah dimana anak anda jika anda tinggal di sekitar Yogyakarta? (Bagian-7)

STMM MMTC

Sekolah Tinggi Multimedia Kemeninfo MMTC di Yogyakarta adalah Perguruan Tinggi Kedinasan berstatus Negeri. STMM MMTC itu satu dari 2 pendidikan tinggi vokasi negeri terdepan di Indonesia yang fokus khusus di bidang Multi Media. Selain STMM MMTC di Yogyakarta, terdapat pendidikan sejenis di Jakarta yaitu Politeknik Negeri Media Kreatif.

STMM MMTC itu sendiri berdiri dengan sejarah dan tradisi yang cukup panjang selama lebih dari 30 tahun. STMM MMTC menjadi Perguruan Tinggi tertua di Indonesia yang khusus fokus pada pendidikan ahli-ahli bidang multi media, komunikasi, Broadcasting, marketing, public relation dan informatika. Pendidikan di STMM MMTC berorientasi ke skill dengan porsi muatan praktek yang amat besar serta didukung dengan fasilitas multi media lengkap; studio televisi, studio radio/audio, fasilitas broadcasting dan multi media dan lainnya serta instruktur yang berpengalaman di bidangnya.

STMM MMTC punya jurusan lengkap untuk meng-cover klaster bidang multi media secara komprehensif baik jurusan yang terkait softskills seperti komunikasi, marketing, public relation, broadcasting maupun jurusan yang terkait dengan teknologi seperti multi media, maupun informatika. Artinya, dari sisi pendidikan SDM dengan keahlian softskill serta keahlian teknologi IT Multimedia semuanya dicetak di STMM MMTC ini.

Pada jurusan-jurusan yang softskill ini para lulusannya akan menjadi Sarjana Terapan Komunikasi sementara pada jurusan yang terkait dengan skill bidang teknologi dan informatika akan menjadi Sarjana Terapan Komputer. Semua Program di atas merupakan jenjang Diploma 4 (Sarjana Terapan). Pada prinsipnya STMM MMTC adalah pendidikan mensinerjikan 2 aspek penting: ilmu komunikasi dengan teknologi multimedia termasuk televisi dan komputer!

Para alumni STMM MMTC akan dibutuhkan di industri-industri penyiaran seperti televisi, industri film, divisi marketing seluruh perusahaan jenis apapun pasti butuh Public Relation atau pun marketing digital untuk pembuatan animasi iklan dan berbagai program-program iklan digital, industri multimedia creative maupun juga industri gaming (industri software game di komputer). Spektrum kebutuhan masyarakat atas para lulusan STMM MMTC ini amat luas; dari perusahaan umum untuk kebutuhan PR dan marketing, sampai pada industri entertainment, broadcasting bahkan industri ekonomi kreatif.

#dariTepianLembahSungaiElbe

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s