TANDA-TANDA (LAGI) AHOK BAKAL KALAH


TANDA-TANDA (LAGI) AHOK BAKAL KALAH
(Mohon Sabar ini ujian…Jangan sutries, jangan marah-marah. Mari kita nikmati pesta demokrasi ini dengan penuh kebahagian 🙂 )

Ini adalah ‘tanda-tanda Ahok bakal kalah’ pada putaran kedua Pilkada DKI Jakarta. Silakan dibandingkan dengan tanda-tanda Ahok kalah yang ditulis Ryan (link https://goo.gl/TEOigX).

Tanda-tanda di bawah ini bahkan praktis di luar semua laporan survei yang mengunggulkan Anies-Sandi pada putaran kedua ini seperti misalnya yang dirilis LSI yang menggunggulkan Anies-Sandy dengan angka elektabilitas 49,7%, sementara paslon Bajda cuma 40,5%. (link http://megapolitan.kompas.com/read/2017/03/07/16100441/survei.lsi.denny.ja.anies-sandi.kemungkinan.unggul.pada.putaran.kedua)

Perhatikan pula bahwa di putaran kedua ini tidak banyak lembaga survei merilis hasilnya. Kenapa? Ya karena Anies-Sandi unggul. Bau kemenangan Anies-Sandy makin kuat. Tanda-tandanya ada di sekitar kita.

Pertama, selebaran gelap ada di mana-mana. Masyarakat lapor menemukan selebaran gelap. Mengapa disebut gelap? Karena masyarakat di tempat itu tidak setuju dengan isinya; dan yang menyebarkan tidak nampak batang hidungnya. Kenapa tidak nampak? Karena hanya segilintir. Kalau yang nyebar banyak ya bukan selebaran gelap namanya tetapi selebaran terang, yaitu ketika masyarakat di suatu kampung terang-terangan menyebar selebaran.

Kedua, Anies-Sandi keluar terus dengan program cerdas kemasan fun. Perhatikan OK-OCE sudah muncul hingga model mini-market. DP 0 dibahas di mana-mana. Hebatnya programnya itu ternyata layak dan lolos uji. Dikritik katanya rumah di 350 juta tidak ada di Jakarta ternyata banyak juga. OK-OCE dibilang gak mungkin nyatanya malah menjamur.

Ketiga, fitnah pada Anies-Sandi tambah banyak. Semuanya kena, baik Anies maupun Sandi. Dulu Anies difitnah poligami, JIL, Wahabi, Syiah, dan sebagainya. Sandi juga dituduh soal tanah, penghinaan, dan banyak lagi. Saking gak masuk akalnya bisa aja nanti keluar fitnah kalau Anies itu sebenarnya keturunan pohon pisang.

Keempat, kegiatan relawan ramai di mana-mana. Apalagi kalau paslon hadir. Anies-Sandi jalan terus, dari subuh hingga malam hari. Kegiatan relawan macam-macam: rembug reboan, senam Anies Sandi, pelatihan OK-OCE, netizen gathering, dsb. Bandingkan sama relawan paslon sebelah: bikin rame medsos sama bikin rame medsos. Kurang lebih dua itu kegiatan utamanya.

Kelima, Anies-Sandi rileks terus. Ini dua orang malah sukanya bercanda ama lucu-lucu. Bikin twit-jahat, rekaman lagu, nyanyi-nyanyi, dan sebagainya. Kalau rileks maka pikiran kreatif dan produktif akan muncul. Bisa menciptakan kelucuan dan kegembiraan serta merumuskan program-program baru. Kalau murung terus ya isinya nuduh, nyinyir, sama fitnah-fitnah.

Keenam, tim paslon sebelah panik. Semua turun gunung. Dari SN, SP, LP, hingga Bu M. Mesin partai utama dikerahkan sampai menggalang kader dari luar Jakarta untuk kumpul di Jakarta pada sekitar hari-H. Rumitnya ini bukan memberikan sinyal kemenangan tapi malah membuat “panik” masyarakat.

Ketujuh, banyak kasus yang menyita kesolidan tim sebelah. Kita tahu sejumlah elitenya diduga tersangkut kasus e-KTP. Ditambah ramenya soal Semen Rembang dan Kendeng di Jateng. PDIP punya taruhan serius karena tahun depan Jateng akan pilkada. Padahal Jateng itu lumbung suara mereka. Kalau mereka gak memperhatikan ini bisa terlepas semuanya, Jakarta, dan Jateng. Belum Jatim dan Jabar yang akan pilkada juga tahun depan. Banyak pikiran euy.

Demikian, Tuan, Nyonya, Abang, Mpok, Kang, Jeng, Mas, Mbak, Uda, Uni, Aa, Teteh, dll, ini tanda-tanda lagi kalau Ahok bakal kalah. Buat para pendukung Ahok, meminjam gurauan ala twitjahat: Mohon bersabar ya, ini ujian. Silakan coba lagi pada pilkada depan atau pilkada daerah lain.

#dariTepianLembahSungaiElbe

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s