Mari kita Bicara tentang Ira Koesno


Mari kita Bicara tentang Ira Koesno
“Menjadi cantik aiu itu takdir tapi menjadi awet aiu itu pilihan!”

15977762_10211508952110265_8074433806383565023_n

Tidak ada yang sangkal bahwa Ira Koesno itu cerdas, cantik dan amat eye cathing. Tapi bukan itu istimewanya. Di negara indah Rayuan Pulau Kelapa dimana wanita yang cantik eksotis itu amat banyak, —tidak kalah banyak dengan wanita cantik di Benua Kincir Angin Bersalju di Ujung Utara sana—, maka cantik eksotis itu biasa.

Ndak percaya? Coba aja Bayangkan di negeri indah Rayuan Pulau Kepala ini, jangankan wanitanya, bahkan Lalat Wilis (itu lho lalat gede yang suka menclok di tai kebo) bahkan (maaf) bokongnya saja warnanya begitu indah hijau metalik! Jika lalat aja begitu eksotis apalagi wanitanya?! ❤

Jadi, jika ada wanita secantik Ira Koesno dan pandai (karena banyak Universitas kita menghasilkan alumni pandai2) adalah wajar!

Yang menjadi "TIDAK WAJAR" di masyarakat kita adalah ketika mengetahui umurnya 47 tahun. Berarti Ira Koesno ini AWET AIU. Nah, banyak yang terperangah dan terpesona dengan Ira Koesno: "Wah sudah hampir setengah abad masih awet aiu yo!", —begitu kira2 gumanan publik.

Nah, gumanan publik Indonesia ini lah yang menarik kubahas karena kuanggap tidak wajar!

Ada 1 salah mindest para wanita di masyarakat kita. Harus dipahami: "Menjadi cantik itu takdir, tapi menjadi awet ayu itu pilihan!"

Sudah kukatakan di atas pada prinsipnya wanita dari Negeri Indah Pulau Kelapa ini ditakdirkan umumnya aiu eksotis. Tapi mereka jarang sekali memilih menjadi AWET AIU! Akibatnya, melihat Ira Koesno yang awet aiu pada gumun kebingungan.

Aku juga gumun, saat aku pulang ke Indonesia lihat teman2ku yang dulu saat kuliah cantik kinyis2 bahkan aku begitu terimajinasi karenanya, begitu lihat lagi padahal usianya baru kepala 4 sudah mayoritas kayak emak2 kemproh ra menarik blas! Padahal mereka dari kalangan keluarga menengah tapi obesitas adalah masalah yang normal di negara kita.

Lha wong disini, di negeri Benua Eropa Tua yang namanya wanita umur 60 tahun sexy seperti Ira Koesno itu biasa aja kok banyak. Jangankan 47 tahun, di atas 60 tahun aja banyak yang awet aiu kok. Tapi kok di negeri kita umur 40 pada sudah nyaris tidak tersisa tanda2 keaiuannya saat mereka muda dulu?

Jadi, jika anda obesitas maka anda pasti sulit (meskipun tetap bisa biasanya dengan treatment yang mahal) mempertahankan karunia kecantikan anda seperti Ira Koesno. Obesitas itu akan merusak sel-sel kecantikan anda. Jadilah usia anda baru 40 tahun anda sudah terlihat jauh lebih tua dari Ira Koesno.

Yang juga amat penting harus dijaga adalah perawatan wajah yang berseri (tidak perlu kosmetik mahal yang penting tidak ada zat merkuri), kulit, rambut, gigi dan kuku yang bersih.

Ini semua tidak menuntut biaya besar tapi lebih menuntut sikap hidup yang sehat; makan yang proporsional, olah raga teratur (aerobik, jogging, renang atau sedikit latihan beban), tidur cukup, jauhi stress dan hidup bersih. Sebuah pola hidup yang tidak mahal tapi berkualitas.

Jika seperti itu pola hidup umumnya masyarakat Indonesia maka percayalah awet aiu seperti Ira Koesno adalah sebuah kewajaran yang tidak perlu kita gumun karenanya. Jadi, menjadi cantik aiu itu takdir tapi menjadi awet aiu itu pilihan!

Dari Tepian Lembah Sungai Elbe

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s