MeMe Pilkada yang Misleading dan Ngapusi… :)


Para Ahokers menyebarkan Meme yang isinya men-screen shot postinganku di Facebook saat bela Ahok. Sayangnya postingan screen shot itu berhenti hanya pada tanggal 13 Maret pada bagian yang aku tidak kritis, yang bagian kritis tidak ditampilkan. Padahal sejak tanggal 13 Maret karean masalah Reklamasi, aku sudah mulai berpaling dari Ahok. Lah selama ini bela Ahok kan karena idialismenya, saat ada kasus reklamasi maka wajar dong jika berbalik kritis padanya…

Inilah kronologis perubahan Sikapku dari dukung Ahok, lalu sejak tanggal 13 Maret sampai hari ini memilih kritis padanya. Ini bukan masalah “Lain Dulu dan Lain Sekarang”, ini masalah dukungan ke seseorang boleh berubah bahkan harus berubah saat orang yang kita dukung tidak memenuhi idialisme kita…

Ini kronologisnya:
1. Perlu untuk diberi tahu aku memang dulu Pendukung Ahok, tapi sejak Maret 13 sekitar 7 bulan lalu sudah mulai kritis ke Koh Ahok karena masalah REKLAMASI yang kuanggap ndak beres.

2. Tanggal 12 April mulai cari-cari tokoh yang seimbang bagi Ahok karena reklamasi membuatku mulai berpaling. Aku mulai nimbang2 Prabowo.

3. Hanya aku tetap bela Ahok saat diserang kasus SARA. Bagiku, setuju atau tidak setuju seseorang maka dilarang gunakan isu SARA. Jadi tetap konsisten kampanye bebas SARA, tapi tidak konsisten dukung saat Ahok dengan reklamasinya. Aku bukan dukung seorang Ahok, aku dukung ide dan cita2.

4. Tanggal 28 dan 29 saat Ahok tinggalkan relawan apalagi jatuh dalam Pelukan Papa Minta Saham, aku sudah patah hati! Tulisanku sudah amat kritis πŸ™‚

5. Pada 12 Agustus saat DKI ndak jelas siapa tokohnya untuk jadi penantang Ahok maka aku dukung Mbak Risma supaya maju…

Jadi, sudah sejak lama lebih dari 7 bulan aku sudah bukan Ahokers lagi yah.

Meme yang disebarkan oleh orang yang tidak bertanggung jawab ini salah besar jika dibandingkan dengan kronologis perubahan sikapku. Silahkan dibandingkan πŸ™‚
Mari kita nikmati Pesta Pilkada ini dengan diskusi yang menyehatkan dan jangan membuat atau sebarkan Meme yang menyesatkan πŸ™‚

Dari Tepian Lembah Sungai Elbe

Ferizal Ramli

Gambar 1: Kronologi Sikapku yang dari pendukung Ahok, lalu kritis yang diawali karena tidak setuju reklamasi
ahok-tenin

Gambar 2: MeMe yang disebarkan oleh pihak-pihak ndak bertanggung jawab untuk misleading hanya karena sekarang aku dukung Anies Baswedan πŸ™‚
merry-kurniawan

Sumber: Facebook

2 thoughts on “MeMe Pilkada yang Misleading dan Ngapusi… :)

  1. iya pak. di Indonesia masih modelnya cinta buta begitu pak. mgk karena sekarang orang jakarta kaum menengah ngehe, jadi ga pernah paham rasanya jd kaum terpinggirkan.
    vivi
    dari tepian sungai ciliwung

  2. “dukungan ke seseorang boleh berubah bahkan harus berubah saat orang yang kita dukung tidak memenuhi idialisme kita”

    note banget ini pak.. disinilah beda nya orang yang masih terus menggunakan fikiran dan mata hati nya dengan yang tidak πŸ˜€

Tinggalkan Balasan

