Sapi! Kenapa dirimu amat mahal?


Sapi+Australia_ok

Daging sapi ini jika mahal maka murni urusan ketidakprofesionalan manajemen Pemerintah. Harga daging sapi itu harusnya murah di Indonesia, kenapa murah? Ijinkan aku menjelaskan:

1. Australia negeri jiran itu sebagai sumber import sapi ke Indonesia dan bahkan dunia. Itu sapi mereka hidup gemuk2 dan gede2 di alam bebas Australia yang sebesar benua, jumlahnya nauudzubillah buanyaakkkknya.

Australia ndak akan sanggup konsumsi itu. Itu akan mati tua begitu saja jika tidak dijual. Lha jika Indonesia mau beli maka malah seneng toh?

Filosofisnya bagi Australia: dari pada mati jadi daging busuk mendingan itu sapi dijadikan uang untuk dijual ke Indonesia.

Kalau sudah begitu harusnya harga sapi Indonesia itu MURAH! Amat murah!

2. Urusan pengadaan daging sapi dalam negeri itu kan jadinya relatif gampang. Indonesia ndak perlu susah payah buat ternak sapi yang ruwet dan investasinya mahal. Indonesia tinggal import saja dari Australia yang begitu berlimpah ruah dan Australia yang butuh menjualnya ke Indonesia. Apalagi sapi Australia berkualitas amat baik.

Jadi, adalah lutju jika kita selalu kekurangan daging sapi di pasaran dengan harga daging sapi selalu meroket.

3. Lah klo sudah seperti ini kenapa kok daging sapi tetap mahal? Padahal kita tidak perlu buat peternakan dalam negeri yang harus investasi besar, Australia sangat butuh pembeli, sapi Australia gemuk2 dan besar2 berkualitas bagus, semua tersedia begitu saja. Tapi kenapa kok harga daging sapi tetap mahal?

Yang perlu dilakukan oleh Pemerintah Indonesia adalah negosiasi secara jujur tanpa ada mafia disana, serta setelah dapat harga daging yang kompetitif sangat mungkin murah, lalu didistribusikan ke masyarakat dengan harga murah. Jadilah di Indonesia daging sapi akan murah.

XXXXX

Sebenarnya banyak hal yang bisa mensejahterakan penduduk negeri kita. Hanya sekali lagi negeri ini memang tidak pernah bebas dari Mafia. Jadinya, jika bisa dipersulit kenapa harus dipermudah?

Dari Tepian Lembah Sungai Elbe

FR

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s