Mengapa Bangsa Ini Harus Habiskan Energi buat Orang yang Salah?


TKI

Kita ini lutju, teriak2 ingin punya pemimpin jujur berintegritas tapi orang berbohong dan melanggar hukum seperti Archandra Tahar malah dibela habis2anšŸ˜¦

Pak Jokowi, masih banyak TKI kita di negara2 luar sana yang menderita. Kenapa sih kita begitu buang energi pada seseorang Archandra Tahar yang sudah BERBOHONG Status WNI-nya?

Pak Jokowi Mohon Jangan Tabrak Sistem Hukum kita. Yang dilakukan Mentri Hukum anda ini salah: http://www.aktual.com/kemenkumham-pekan-depan-status-arcandra-tahar-kembali-jadi-wni/

Yang sebaiknya Bapak Lakukan:
1. Pak Archandra itu 100% bukan WNI, itu sudah pasti bahkan Bapak telah memecatnya sebagai bentuk bahwa tahu dia bukan WNI. Nah, jika Bapak ingin angkat kembali jadi WNI maka ikuti prosedur UU. Jangan ditabrak UU Tata Cara Jadi WNI. Ini akan jadi preseden tidak baik dalam negara hukum jika Bapak Tabrak UU.

2. Jika Archandra masih diakui oleh Amerika sebagai WN-nya maka segera deportasi dulu. Jika ybs ingin kembali ke Indonesia dan kerja di Indonesia maka gunakan passport AS (seperti selama ini yang sering dia gunakan) lalu apply visa kerja di Indonesia.

3. Jika ybs tidak diakui lagi oleh Amerika sebagai WN-nya karena Archandra dianggap melanggar hak kewarganegaraan Amrik dengan menerima jabatan publik di negara Asing (Indonesia bagi Archanda itu negara Asing), maka saat ini status Archandra adalah Stateless alias Tuna Warga negara.

4. Nah, atas alasan kemanusiaan apabila Archandra benar terkomfirmasi kehilangan WN Amerika alias Stateless maka Indonesia sebaiknya memberi status WNI ke Archandra atas alasan kemanusiaan.

5. Ada 2 cara untuk mendapat WNI kembali yaitu:
Opsi (1) Cara Normal dengan ybs tinggal di Indonesia selama 5 tahun berturut2 atau 10 tahun tidak berturut2 setelah itu ajukan jadi WNI dan disetujui presiden.

Nah cara No: 1 ini TIDAK mungkin dilakukan segera. Oleh karena itu pakai cara khusus yaitu:

Opsi (2) Cara khusus dengan DPR RI memberi pertimbangan khusus dalam keputusan resminya ke Presiden bahwa Archandra harus kita beri kewarganegaraan karena alasan kemanusiaan. Kemudian Presiden memberi persetujuan untuk jadi WNI.

Cara ini tidak butuh waktu 5 sd 10 tahun tapi harus dari DPR yang memberikan pertimbangannya.

XXXXX

Archandra Tahar ini jelas salah secara sengaja telah BERBOHONG tentang status WNInya dan konsekuensi dari salah itu memang harus ada resiko yang diterima: dia TIDAK LAGI WNI dan mungkin Tuna Warga Negara.

Tentu saja kita tidak ingin ybs Tuna Warga Negara, tapi juga Bapak Jokowi TIDAK boleh melanggar UU kita. Jadi, Segera proses kewarganegaraannya di DPR RI. Sementara saat belum dapat WNI kembali maka Sdr. Archandra Tahar harus ada di-“karantina” Imigrasi. Orang tanpa status WNI dan tidak punya dokumen legal itu tidak boleh berkeliaran di Indonesia.

Nah, Pak Jokowi sekali lagi sudah banyak energi bangsa ini untuk diskursus tentang Archandra akibat kesalahannya sendiri. Jadi, solusinya ikuti segera prosedur UU sehingga polemik ini berhenti di masyarakat dan Bapak menjadi teladan menjalankan UU secara benar.

INGAT: Jangan ijinkan lawan2 politik Bapak menjebak Bapak dengan melanggar UU lalu meng-impeachment Bapak. Sesuatu yang kami sebagai pemilih Bapak tidak ingin ini terjadi.

Dari Lembah Tepian Sungai Elbe

FR

Gambar: Lihat inilah Para Pahlawan Bangsa yang banyak menderita di LN yang lebih penting untuk diperhatikan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s