Ahok yang salah bersikap…


maxresdefault

Aku tuh jujur saja bukan golongan “Gesah Pejang Nderek Mega”.
Cuma aku ndak suka gaya Ahok ke mbak Mega. Ahok itu anak kemarin sore yang belum banyak memberi hal baik ke Indonesia jadi mestinya dia menunjukkan kerendahan hatinya pada mbak Mega.

Toh semua juga tahu Ahok politisi kutu loncat yang loncat dari Golkar ke Gerindra, lalu loncat lagi ke Independen lalu kembali lagi masuk dalam pelukan Papa Minta Saham si Setyan Novanto di Golkar. Jadi, dengan track recor politisi kutu loncat mestinya Ahok beri respek ke mbak Mega.

Mbak Mega, terlepas aku secara idiologi politik berbeda dengannya tapi aku tahu inilah yang telah diberikan Mega buat Indonesia:

1. Pengorbanan sebagai Anak Proklamator Soekarno yang selama bertahun2 menjadi tahanan ORBA.

Anda yang pernah hidup jaman ORBA akan tahu betapa represifnya Pak Harto itu pada tahanan politik.

2. Saat Partai-Partai ORBA pada Yes, man ke Pak Harto, Mbak Mega selama tahunan dalam tekanan berat membangun tradisi oposisi secara konsisten.

Yang lain itu kerjaannya saat itu tertunduk takut ke Pak Harto. Bayangkan orang bisa ditangkap dan dipenjara Pak Harto tanpa pengadilan hanya karena ngritik ybs

3. Saat mbak Mega ditelikung secara kasar oleh Pak Amien Rais, mbak Mega menerima dengan legowo dan tidak serukan peperangan.

Bandingkan deh dengan Mantan Presiden Mesir Mursi atau Presiden Erdogan yang menyuruh rakyatnya berperang untuk mempertahankan kekuasaannya.

4. Mbak Mega itu pelopor demokrasi langsung di Indonesia. Pemilihan Presiden dan Kepala Daerah secara langsung itu dari hasil dedikasi mbak Mega buat Indonesia.

5. PDIP menjadi Partai Solid yang tidak sibuk dengan perpecahan dan mencetak banyak Kader terbaiknya. Lihatlah Jokowi, Risma, Ganjar itu adalah kader-2 terbaik PDIP.

Bandingkan dengan yang mengklaim Partai Kader bahkan miskin kader sehingga harus mengimport kader dari Turki si Esdegan sebagai idolanya.

Memang mbak Mega juga tidak sempurna tapi dedikasinya banyak buat Indonesia. Jadi, berangkat dari jasa-jasa besar seperti itu mbak Mega ke Indonesia maka ndak pantas Ahok arogan ke mbak Mega dan PDIP.

Dari Tepian Lembah Sungai Elbe

FR

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s