Jangan Sakit DIABETES!


gejala-diabetes

Aku “jengkel tapi berempatik” dengan temen2ku yang lulusan dari PTN terbaik di Indonesia saat ketemu mereka benar2 tidak jaga kesehatannya. Mungkin karena sekarang sudah makmur maka makan sebakul tanpa kontrol seperti balas dendam dulu kuliah kere serta olah raga ndak pernah. Aku juga dulu kuliah amat kere tapi tetap saja asupan makan dan olah raga itu harus dijaga. Anda itu dhalim pada diri anda sendiri serta pada rakyat Indonesia jika pola hidup anda ngawur. Ndak tanggung jawab namanya🙂

Saat anda masuk PTN top (dan itu disubsidi negara) misalkan, anda itu diharapkan jadi pemimpin yang akan melindungi rakyat kita yang banyak diantara mereka tidak mendapatkan pendidikan bagus seperti anda. Kelak saat jadi pemimpin anda harusnya lindungi mereka, bahkan lindungi dari serangan ekspansi ekonomi asing. Ini era globalisasi dengan penjajahan Ekonomi yang kejam; kapitalisme brutal dan frontal. Lah apa jadinya jika anda yang sukses malah menjadi OKB dengan perilaku hidup tanpa kontrol; makan ndak teratur, olah raga ndak pernah serta pola hidup tidak sehat?

Sakit memang takdir dari yang Allah tapi anda semua berkewajiban jaga diri anda. Salah satu yang terpenting jangan kena DIABETES. Itu penyakit raja dari segala penyakit yang bisa jadi lebih sadis dari pada AIDS yang membuat anda mengalami degenaratif dan akhirnya semua penyakit menghingapi anda. Jadi, bukannya anda menjadi pelindung rakyat anda malah anda yang butuh pertolongan.

Tidak tahukah anda di belahan bumi Eropa ini para orang2 pinternya lulusan World Class University pada sehat-sehat fit dan gagah2 bahkan sampai usia 70 tahun pun bisa lebih gagah dan sehat dari temen2 ku yang usia 40 tahun di Indonesia. Jadi, jaga kesehatan.

Bagi yang telah mengindap DIABETES maka ikuti petunjuk dokter dan jaga pola hidup anda. Anda berkewajiban membela rakyat Indonesia, bukan malah minta tolong karena sakit yang anda derita.

Dari tepian Lembah Sungai Elbe

FR

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s