Selawe Taon alias 25 tahun! Seperempat Abad!!!


25 Tahun Nanik

Selawe Taon alias 25 tahun!
Seperempat Abad!!!

Aku mengenalnya 25 tahun yang lalu saat dia masih mahasiswa culun. Tidak ada yang berubah dari sikapnya sampai hari ini; selalu senyum, ramah pada siapapun, tekun, bakat seni yang amat sensitif dan penuh perhatian pada siapapun.

Aku ingat saat di awal dekat denganku beberapa tahun setelah mengenalnya. Saat itu dia mau kerjakan Skripsi dengan Program Word dan Excel yang dulu hanya sedikit yang piawai dengan MS Office🙂

Dia pun bersedia untuk datang ke Kost-ku karena aku janji membantu kerjakan skripsinya (Ingat yah karena saat kuliah aku kere tak terhingga, itu bukan kostku tapi aku numpang kost di ASTRA FARIZ FOREVER Yogyakarta tanpa bayar melainkan cuma numpang tinggal. Teman2 Fariz memang apikan betul yang jasanya tak terkira😀 ).

Wah saat itu uang di dompekku cuma 500 Perak. Aku belum makan siang. Jika kubelikan makan siangku maka aku ndak bisa suguhkan apapun saat si manis datang. Lalu kuputuskan lah untuk tidak makan siang, tentu saja juga tidak makan malam karena cuma 500 perak itu lah uang terakhirku. “Tak apalah sedikit heroik demi si Manis”, begitu pikirku.😀

Dana 500 perak pun kubelikan 2 bungkus Es Jeruk seharga 200 perak, lalu 4 buah Pisang Goreng seharga 200 perak dan sisa 100 peraknya kubelikan Tahu Goreng. Total jenderal 500 perak terakhir ludes. Inilah mungkin pertama kalinya aku mampu sungguhi makanan kecil buat “tamu”-ku biasanya aku yang ditraktir temen2😀

Kataku dalam hati, “Awas lho klo si manis ndak datang, aku sudah berkorban amat banyak bahkan jiwa raga. Jika sampai “jual mahal” ndak datang dan melanggar janji untuk ketemu maka dikau tak kumaafkan telah menghilangkan jatah makan siang dan malamku, hahahaha…”

Ah, ternyata si manis menepati janjinya. Dia pun datang. Hidangan kusajikan. Tidak lupa aku pun pamer akan kehebatanku menggunakan aplikasi Word dan Excel kala itu. Tidak sia-sia aku mengorbankan jatah makanku🙂

Tapi itu belum seberapa, kelak sejarah mencatat lihat lah prestasi keberhasilanku: 25 tahun aku bisa menjaganya tetap selalu manis. Tidak berubah! Bayangkan ini adalah prestasi terbaikku: usianya boleh bertambah 25 tahun tapi sumringah wajahnya tidak lekang dimakan usia!

Aku pikir untuk prestasi menjaga istrinya tetap tiada berubah keayuannya selama seperempat abad maka terlalu sedikit lelaki di dunia ini yang mampu menyamai rekord-ku❤

Dari Tepian Lembah Sungai Elbe

FR

Tinggalkan Balasan

