Sekolah SMA Kristen/Khatolik!


kapirometer

Beberapa orang marah2 ke padaku melalui inbox karena tulisanku yang tidak keberatan orang tua Islam sekolahkan anak2nya ke Kristen. Mereka menuduhku aku telah mendukung terjadinya automurtad dan pelemahan aqidah. https://www.facebook.com/ferizal.ramli.2/posts/1022869281129889

Aku tuh cuma gumun memahami cara pikir yang aqidah kok gampang banget goyah dan menuduh automurtad. Baik kuajukan padamu semua pertanyaan2 ini untuk refleksi:

1. Jika kelak dirimu punya karir di luar negeri, di barat. Lha saat tinggal di LN memangnya anak2mu tidak disekolahkan? Disini, di sekolah tidak diajarkan nilai2 muslim. Standard nilai yang diajarkan adalah nilai Agama Kristen dan Nilai2 barat!.

Pelajaran agamanya: anak2mu jelas harus belajar agama kristen atau mata pelajaran etika (Kristen) supaya anak2mu paham value masyarakatnya. Lalu diajarkan juga agama lain seperti value Islam bahkan Yahudi beserta nilai etik.

Juga mungkin dia diajarkan value yang berbeda yaitu “Etik”, tentu saja etika barat yang sangat kental dengan spirit Kristen, lalu apakah akidah anak2mu akan hilang dan menjadi automurtad hanya karena hal ini?

2. Andaikan pun dirimu di Indonesia suatu ketika anakmu misalkan dapat rejeki saat SMA bea siswa pertukaran pelajar 1 tahun ke Eropa dan Amerika, lalu akan ditolak itu bea siswa karena sekolah Eropa/Amerika itu non Islam? Apalagi nanti saat di Eropa/Amerika sendirian dengan lingkungan yang non Islam. Lalu dirimu tolak karena alasan akan belajar nilai2 non Islam tidak di bawah pengawasanmu?

Atau misalkan kamu punya rejeki. Tidak inginkah kirim 1 tahun anakmu SMA di luar negeri untuk pertukaran pelajar?

Kalau sekolah di tempat Kristen aja dituduh bisa automurtad, bagaimana anak2mu sekolah benar2 di negara Kristen nilai2 masyarakatnya?

3. Saat anakmu lulus SMA dan masih amat remaja, lalu dia dapat bea siswa ke LN atau kamu mampu sekolahkan ke luar negeri apakah akan batalkan niat mu hanya karena di Amrik atau Eropa itu nilai2nya Kristen dan Barat, bukan ajaran Islam disana?

Lah klo sudah begini nyatanya, prasangka apalagi yang membuat aqidah anakmu akan hancur dan menjadi automurtad hanya karena di Indonesia sekolah non Islam?

Klo pakai prasangka alasan aqidah dan tuduhan automurtad maka lebih bahaya lagi sekolah kan anak2mu di LN (Barat) dari pada cuma kirim anak anda di sekolah non Islam di Indonesia. Jadi bijak lah mindset pikir pada diri kita ini.

Hanya tentu saja dirimu yang lebih tahu kebutuhan pendidikan anak2mu. Berilah pendidikan yang pas buatnya yang paling sesuai. Dikarenakan dirimu sendirilah yang paling tahu kebutuhan anak2mu. Tapi berhentilah dengan prasngka ngawurmu bahwa klo dia di sekolahkan di sekolah non Islam maka akan jadi automurtad! Logika picik itu🙂

Dari Tepian Lembah Sungai Main

FR

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s