Biarkan Koh Ahok membangun DKI seperti Bang Ali!


Sekilas mengenang Kepemimpinan Bang Ali:

Umat Islam Indonesia itu terkenal dengan “open minded!-nya. Kita tidak perlu malu sebagai muslim kalau Jakarta di bawah Koh Ahok lebih baik dari pada umumnya para Gubernur Muslim sebelumnya. Kita harus dengan cara terbuka tunjukkan hormat dan respek kita pada dedikasi Ahok. Memang nyatanya blio hebat buat Jakarta maka akui itu dengan tulus dan beri kesempatan pada beliau untuk terus membangun Jakarta.

Kita sebagai umat Islam mestinya bangga saat memberi kesempatan Ahok menjadi Gubernur Jakarta. Kenapa kita perlu bangga?

1. Meskipun banyak Gubernur-2 DKI muslim itu mleto tanpa dedikasi dan nihil prestasi sama sekali, bahkan malah beberapa diantaranya memalukan, tapi kita pernah punya contoh TELADAN GUBERNUR MUSLIM DKI yang amat legendaris, fenomenal dan terbukti penuh dedikasi yaitu BANG ALI. Jadi, catatan sejarah menunjukkan orang Islam terbaik jika jadi pemimpin akan memberikan manfaat pada masyarakat. Bang Ali adalah contoh nyatanya yang tak terbantahkan.

2. Koh Ahok tampaknya punya peluang untuk menunjukkan dedikasi sehebat Bang Ali. Artinya, memberi kesempatan pada Koh Ahok memimpin Jakarta membuat kita berlaku adil pada siapapun yang memang pantas menjadi pemimpin. Sifat berlaku adil inilah yang akan membuat bangsa Indonesia bisa bersatu membangun negara ini dalam bingkai ke-bhineka-an.

3. Jika kita memberikan kesempatan Koh Ahok yang terbukti baik ini untuk menjalankan amanahnya lebih lanjut maka ini sama saja kita memberikan kesempatan Jakarta untuk kedua kalinya berbenah dengan cara yang fenomenal. Setelah pasca Bang Ali. Jakarta selama ini mengalami degradasi. Jakarta di bawah Ahok akan terasa kembali manfaatnya bagi rakyat seperti tempo dulu saat Jakarta di bawah bang Ali.

4. Dengan keberhasilan Koh Ahok membangun Jakarta, ini akan memberikan pelajaran pada rakyat kita agar khususnya umat Islam agar jangan terbuai oleh politisi Islam yang kerjaannya menjual ayat-ayat Quran agar terpilih tapi perlakunya korup, hedonis pamer kekayaan dan tukang kawin. Jadilah, rakyat bisa belajar untuk membedakan pemimpin jualan kutip2 ayat suci dengan pemimpin yang benar2 penuh dedikasi.

5. Ini juga akan menginspirasi pemimpin lainnya yang non muslim seperti dari Budha, Hindu, Aliran Kepercayaan, dll untuk berpacu saling menunjukkan dedikasi. Dikarenakan masyarakat nusantara ini akan memilih pemimpin berdasarkan dedikasinya bukan berdasarkan sentimen keagamaanya.

6. Buat politisi Islam, koh Ahok ini menjadi cermin jernih yang baik. Mereka akan berkaca bahwa ajaran Islam yang membawa kebaikan itu harus bisa mereka tunjukkan dengan dedikasi seperti Koh Ahok yang non Muslim justru mampu menunjukkan dedikasi terbaiknya.

7. Akhirnya saya ingin mengatakan kehadiran Koh Ahok ini memberikan hikmah yang dalam buat kita semua:
(1) Buat masyarakat Jakarta yang menjadikan Jakarta lebih baik.
(2) Buat umat Islam yang menjadikan mereka bisa waspada pada politisi penjual ayat demi ambisi politiknya.
(3) Buat masyarakat Nusantara menjadikan mereka semakin terbiasa memilih pemimpin berdasarkan dedikasinya bukan alasan suku, agama dan ras.
(4) Buat politisi Islam maka Koh Ahok adalah cermin jernih terbaik buatnya agar berdedikasi tulus hanya untuk rakyat
(5) Buat politisi non muslim lainnya, mereka tahu bahwa rakyat Indonesia yang mayoritas muslim ini akan adil saat menentukan pemimpinnya.

006861200_1410786245-potechi

Dari Tepian Lembah Sungai Elbe

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s