Kang Emil vs Istri Aher untuk Jabar-1?


Aher dalam waktu dekat yang akan selesaikan jabatan Gubernur tampaknya akan memberi restu pada istrinya untuk maju menggantikan dirinya. Dalam fenomena politik di Indonesia maka politik dinasti itu adalah sebuah kelumrahan. Apakah itu kader Partai Nasionalis atau pun Partai Dakwah (baca: Partai Islam) implementasi politik dinasti tampaknya sebagai kewajaran. Saat sang suami/ayah turun dari tahta maka istri atau anaknya maju menggantikannya. Bahkan pernah malah kejadian unik yang bertarung maju di Pilkada 2 istri yang Kepala Daerah untung menggantikan posisi suaminya. Jadi, politik dinasti ini sebenarnya fenomena biasa saja.

Untuk Jabar majunya istri Aher tampaknya akan ketemu lawan berat yang amat kredibel yaitu Kang Emil. Awalnya Kang Emil ini didukung-dukung (atau “dijorokkan???”) untuk bertarung di DKI melawan Ahok. Untung Kang Emil konsisten untuk tetap di Bandung memimpin. Oleh karena itu, Kang Emil justru saat ini bagi masyarakat Jabar sebagai orang terbaik untuk memimpin Jabar kelak.

Nah, siapapun calon lainya yang akan maju untuk menjadi kandidat Gubernur Jabar akan bertemu dengan Kang Emil. Tentu saja buat mereka yang berambisi maju ini adalah “pertarungan neraka” jika harus hadapi Kang Emil dan tidak terkecuali juga pada Istri Aher jika memang berniat maju. Jika lihat pengamatan sekilas masyarakat, tampaknya jika Aher akan mendorong istrinya maju akan berat untuk menang melawan Kang Emil. Tampaknya juga politik dinasti di Pilkada Jabar saat ini terlalu sulit untuk mampu diwujudkan oleh Aher.

Saya pribadi mengatakan ketidakbersediaan Kang Emil maju ke DKI justru memberikan manfaat besar bagi masyarakat Jabar serta Indonesia. Jadinya Kang Emil bisa maju dalam Pilkada Jabar. Ini berarti:
1. Jabar akan sangat mungkin memilih dipimpin oleh tokoh sehebat Kang Emil
2. Politik Dinasti amat sangat mungkin tidak akan terwujud di Pilkada Jabar ini
3. Indonesia semakin banyak dipimpin oleh mozaik2 pemimpin daerah yang menginspirasi

Dari Tepian Lembah Sungai Elbe

Istri Aher

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s