Herry Zudianto untuk “Gubernur” Yogyakarta


Siapa masyarakat Yogyakarta yang tidak kenal nama Herry Zudianto (HZ)? Prestasi HZ sebagai Walikota Yogyakarta itu sekelas dengan prestasi Joko Widodo saat menjadi Walikota Surakarta. Mereka sama-sama berhasil bahkan amat berhasil memimpin daerahnya.

Sayang nasib HZ berbeda. PAN ternyata jauh lebih buruk dari pada PDIP dalam mengorbitkan orang-orang terbaiknya. Alih-alih bukan orang seperti HZ yang dipromosikan untuk diajukan ke level nasional, yang terjadi justru para bintang film yang didukung PAN. Pada titik yang ini sikap PDIP ke kadernya seperti Jokowi jauh lebih baik dari pada sikap PAN ke HZ.

Tetapi baiklah kita lupakan yang sudah terjadi. Ada baiknya saat ini HZ yang penuh dedikasi ini tidak disia-siakan oleh bangsa Indonesia, khususnya masyarakat Yogyakarta dan keluarga besar PAN. Ada baiknya masyarakata Yogyakarta serta PAN bicara bersama-sama ke Sultan HB X untuk memberi amanah kembali ke HZ agar bisa berpartisipasi membangun Yogyakarta.

Bisa saja melalui Maklumat Sultan sebagai Raja sekaligus Gubernur Yogyakarta untuk mengangkat HZ sebagai “Sekretaris Jenderal Daerah” Propinsi DIY atau apalah namanya. Jadi, Sultan HB X saat memimpin Daerahnya memiliki semacam “Perdana Menteri” untuk urusan eksekusi dan operasional kebijakannya.

Kehadiran HZ disini, saya pribadi meyakini akan membuat DIY akan amat maju, syukur-syukur bisa mencontoh kemajuan negara kecil Monaco atau Luxemburg di Eropa atau Dubai di Timur Tengah. Dikarenakan sesungguhnya DIY itu mirip dengan Luxemburg, Monaco atau Dubai.

Dari Tepian Lembah Sungai Elbe

mantan-wakil-wali-kota-yogyakarta-herry-zudianto

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s