Warsito dan Onkologi


warsito-p-taruno-di-indonesiaproud-wordpress-com2

Saya baca berita Dr. Warsito P Taruno yang mengklaim penemu alat penyembuh Kanker memutuskan hijrah ke Jepang. Bagi saya itu berita bagus. Warsito adalah fenomena kontroversial. Di satu sisi dianggap pahlawan yang brilyant karena klaim metode penyembuhan kankernya tapi disisi lain dianggap melakukan aktivitas medis yang tidak bisa dipertanggungjawabkan dengan standard kedokteran yang benar. Kontroversi ini berlarut…

Sekarang Pak Warsito memutuskan ke Jepang, itu bagus. Ini akan membuat kita bisa menilai karya Warsito secara obyektif. Disana kita semua akan tahu: “Benarkah Hasil Riset Warsito akan diakui dan dipakai di dunia medis Jepang yang notabene kita tahu disana standard keamanan medisnya jauh lebih ketat dari negara manapun di dunia!”

Jika memang alat anti kanker Warsito di Jepang eksis maka Pemerintah Indonesia dan Para Onkologi harus akui salut padanya dan minta maaf secara terbuka karena pernah menganggap penelitiannya salah.

Tapi toh “melarang” aktivitas medis Warsito di Indonesia sesungguhnya perbuatan yang cukup mulia. Dikarenakan tujuan Pemerintah Indonesia dan Para Onkologi sesungguhnya baik saat mengkritisi penelitian Pak Warsito; untuk selamatkan perilaku yang disinyalir malpraktek.

Tapi kalau Pemerintah Indonesia dan Para Onkologi yang benar, maka paling tidak telah menyelematkan banyak atau malah ribuan nyawa dari kesesatan informasi yang membahayakan jiwa banyak orang. Di titik inilah kenapa Tuhan yang Maha Pemurah memberi ilmu pada banyak orang2 pandai: “Untuk bersikap sesuai dengan kompetensi ilmu kita sehingga bisa membantu banyak orang agar berada pada keputusan yang benar”.

Jadi, biar waktu yang menilai saat di Jepang benarkah penelitiaan Warsito itu benar?🙂

Ralat Update:
Ternyata data terbaru Pak Warsito ke Polandia. Tapi point tulisan saya tetap sama: biar waktu yang menjawabnya benarkah karya Pak Warsito ini penemuan lompatan teknologi dunia atau cuma alat tidak berguna dengan klaim bombastis?

Dari Tepian Lembah Sungai Elbe

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s