Putin dan von Clausewitz!


Part-DV-DV2061171-1-1-0

Saya amat yakin sekali Vladimir Putin pasti pernah meng-khatam-kan Kitab Perang Legendaris “Vom Krieg” atau “On War” dari Mastreo Strategi Perang Jenderal Prusia Carl Philipp Gottfried von Clausewitz.

Tausyiah yang paling monumental dari von Clausewitz ini adalah: „Serang langsung lawan di jantung terlemah pusat kekuatannya!”
Dalam “Axis War” di Timur Tengah tampaknya Putin benar-benar bermain secara cantik untuk membalas kurang ajarnya Turki menembak pesawat Rusia yang dimaknai telah menikam Rusia dari belakang saat berperang dengan ISIS.

Balasan Rusia ndak main-main. Rusia tanpa tendeng aling2 dukung Kurdi untuk bisa melawan Turki. Dulunya Rusia cuma “simpatik” ke Kurdi tetapi saat ini dukungannya menjadi terbuka. Rusia membalas Turki benar-benar dengan cara yang cantik tapi brutal dan frontral. Bukan cuma membalas dengan menembak jatuh kembali pesawat Turki yang nilainya cuma 1 pesawat TAPI “menghancurkan” dominasi Turki di wilayah Kurdi. Ini akan bisa berakhir dengan hilangnya Kurdi dari Turki!

Jadi, Putin saat ini sedang memukul telak Erdogan langsung di titik pertahanan terlemah Turki yaitu Kurdi! Harga yang akan dibayar Erdogan atas sembrononya menembak pesawat Rusia di wilayah Suriah saat nembakin ISIS, akan sangat mungkin dibayar amat mahal beserta bunga-bunganya…

Dari Tepian Lembah Sungai Elbe

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s