Pasukan Infantri!


mengenal-batalion-raider-pasukan-elite-tni-ad

Sekarang itu tidak ada lagi pasukan infantri jalan kaki. Pasukan infantri harus punya mobilitas tinggi. Jadinya pasukan infantri itu mestinya harus dilengkapi oleh moda transportasi yang canggih. Oleh karena itu pasukan infantri kita mestinya harus direstrukturisasi lagi yang terbagi dalam 3 kelompok saja:

1. Infantri Raider dengan kualifikasi Komando
Infantri ini menguasai seluruh teknik tempur angkatan darat. Bisa bergerak sendiri dalam kelompok kecil, bisa menjadi ujung tombak pasukan induk. Kemampuannya lengkap!

2. Infrantri Para dengan kualifikasi sebagai Pasukan Gerak Cepat
Infantri ini bergerak cepat dan bisa dikirim langsung ke garis belakang musuh atau di fornt perang terdepan. Dia bergerak dengan Pesawat Angkut dan atau Helikopter Angkut. Alat Angut Udara ini harus dimiliki oleh Penerbad dibawah TNI AD (bukan AU) sehingga bisa cepat bergerak.

3. Infantri Mekanis dengan kualifikasi Pasukan Penguasa Medan
Infantri ini bergerak menerobos dan meresek musuh dengan menguasai setiap jengkal medan pertempuran. Mereka bergerak dengan kendaraan angkut lapis baja didukung arteleri ringan.

Jadi, kesimpulannya kita ndak perlu menambah lagi pasukan angkatan darat, tetapi kualifikasi TNI AD kita harus diperkuat serta alut sistanya seperti Pesawat Angkut, Helikopter Angkut, Kendaraan Angkut Lapis Baja serta alat tempurnya harus canggih

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s