Obama dikalahkan Putin dalam Proxy War di Timur Tengah


Syria-NATO-ISIS-Putin-610016

Proxy War di Syria tampaknya akan berakhir dengan kekalahan Axis Barat yang dipimpin Obama didukung Cameron, Raja Salman, Erdogan dan diam-diam Netanyahu. Axis Barat menggunakan Kurdi dan Pemberontak Syiria termasuk ISIS untuk anjing pembunuhnya.

Suka atau tidak suka Axis Timur yang dipimpin Putin dibantu Khamenei, Masum dan diam-diam Jinping berada diatas angin. Axis Timur menggunakan Pemerintah Syriah dan Hezbullah sebagai anjing pembunuhnya.

Kekalahan Axis Barat karena 2 hal:
1. Tidak loyalnya Anjing Pembunuh Kurdi terhadap salah satu tuan mereka yaitu negara dimana Erdogan berkuasa. Padahal Anjing Pembunuh ini adalah Anjing Buldog cerdas yang jago kelahi.

Akibatnya Erdogan malah berantem dengan Anjingnya sendiri.

2. Axis Barat memelihara Anjing Gila Doberman yang ganas, bodoh dan otaknya mengindap penyakit rabies yang bernama ISIS. Jadilah si anjing gila ini menggigit siapapun tidak cuma musuhya yang digigit, tetapi tuannya yang memberi makan pun dia gigit secara ganas.

Rakyatnya Hollande telah merasakan sakitnya gigitan anjing gila ISIS ini. Jadilah sekarang Hollande malah mencoba membunuh anjing sahabatnya sendiri.

Disaat Axis Barat malah sibuk berantem dengan anjing-anjing peliharaannya yang gila, maka ini digunakan Axis Timur untuk membantai habis seluruh anjing peliharaan barat lainnya yang tersisa. Jika Axis Barat tidak merubah strateginya maka Axis Barat akan menuju kekalahan yang memalukan. Itu tinggal menunggu waktu.

Buat Obama tidak terlalu masalah karena dia punya peluang revenge untuk menang dalam proxy war di Laut China Selatan. Jadi, bagi Obama proxy war ini tidak lebih seperti permainan bidak catur belaka yang minim cost.

Buat Cameron dan Eropa ada konsekuensinya, Eropa terancam ledakan pengungsi dan ancaman serangan terorisme antek2 si anjing gila ISIS menjadi semakin nyata di dalam rumahnya, di Eropa. Merkel yang sudah sibuk dengan urusan pengungsi, bersama pemimpin Eropa lainnya akan semakin tidak nyaman tidur karena ancaman terorisme anjing gila ISIS ini di dalam rumahnya.

Yang parah itu si Erdogan dan Raja Salman. Erdogan bisa kehilangan wilayah Kurdi untuk selamanya. Kurdi yang awalnya jadi anjing taklukannya maka akan menjadi tuan sendiri di kampung halamannya. Jadilah Kurdi sangat mungkin akan menjadi negara baru.

Raja Salman akan lebih berbahaya lagi dikarenakan dia akan dikepung oleh dominasi anti Saudi: di utara Syria akan jadi musuhnya, di Selatan Yaman bertambah kuat dan akan menghajarnya, di Timur Iran dan Iraq siap membantainya. Sementara di Barat yang ada adalah si Jenderal Sisi yang menguasai Mesir yang juga bukan sekutunya. Akan kah Dinasti Al Saud bisa runtuh akibat proxy war ini dan tinggal jadi catatan sejarah?

Kita di Indonesia ndak usah ikut2an dengan proxy war Timur Tengah. Itu cuma mereka sedang “power play” belaka. Tidak ada urusannya dengan agama apalagi bawa-bawa isu Sunni vs Syiah di tanah air. Tidak ada urusannya dengan itu semua. Jadi, anda tinggal nikmati secangkir cokelat hangat untuk melihat hasil proxy war ini.

Tapi… harus waspada dalam waktu dekat akan terjadi proxy war baru di Laut China Selatan. Ini adalah halaman depan rumah kita, beberapa jengkal dari Kepulauan Natuna. 7 Kapal Perang kita sudah disiapkan, skandron helikopter pemburu kapal selam sudah disiapkan, hampir 1 skadron jet tempur buru sergap dan serang taktis sudah disiapkan, belum lagi batalyon infantri, marinir dan arteleri plus kapal selam yang berada di bawah permukaan yang kita tidak tahu keberadaanya pun sudah disiapkan. Semua sudah disiapkan TNI untuk mengantisipasi proxy war di Laut China Selatan.

Nah untuk yang ini kita semua harus waspada! Ini proxy war di halaman depan rumah kita.

Dari Tepian Lembah Sungai Elbe

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s