Sekolah B. Arab Zahra dan Naura Menyambut Ramadhan di Universität Hamburg


11402608_10206775291131699_1608250975425931405_o“Marhaban Ya Ramadhan”

Sekolah B. Arab Zahra dan Naura Menyambut Ramadhan di Universität Hamburg

Ini adalah untuk pertama kalinya kedua putri kecilku Zahra (9 tahun) dan Naura (6 tahun) Pentas Bernyanyi Koor Bersama lagu-lagu Berbahasa Arab dengan temen-temen Arabnya. Ini monumental karena mereka pentas dalam suasana budaya dan tradisi Arab. Jika dalam suasana tradisi Jerman, atau Internasional (Inggris) atau Indonesia maka itu biasa, tetapi pentas dalam suasana tradisi Arab maka ini untuk pertama kalinya. Setelah berhari-hari berlatih lagu Arab akhirnya mereka pun pentas bersama di Auditorium Universitas Hamburg dihadiri para pemirsa.

Nampaknya ini sebuah pengkayaan hati buat mereka bernyanyi lagu-lagu Arab. Sebelumnya mereka selalu menggemari lagu-lagu Jerman seperti “Atemlos durch die nacht” dari Helena Fischer yang dinyanyikan saat rayakan Jerman juara Piala Dunia, atau lagu-lagu Inggris dan terakhir lagu-lagu Spanyol dari Group Remaja Violetta. Lalu beberapa minggu terakhir ini untuk rayakan menyambut bulan suci Ramadhan mereka pun menyanyikan lagu-lagu Arab.

Zahra dan Naura sudah 1 bulan terkahir ini memulai Sekolah B. Arab. Sekolah ini akan berlangsung selama 5 tahun. Semoga mereka bisa menyelesaikan pendidikan B. Arab tersebut sampai lulus dan bisa bicara B. Arab sefasih dia bisa bicara B. Indonesia, Inggris dan Jerman. Jadilah kelak jika mereka dewasa maka mereka akan bisa membaca karya-karya ilmuwan maupun sastrawan Arab.

Dari Tepian Lembah Sungai Elbe

One thought on “Sekolah B. Arab Zahra dan Naura Menyambut Ramadhan di Universität Hamburg

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s