Kekalahan Pahit PKS dalam mendapatkan Empatik Publik Indonesia!


url

PKS itu adalah Ikhwanul Muslimin di Indonesia. Itu sama dengan Ikhwanul Muslimin di Mesir. Nah, mantan Presiden Mesir yang dikudeta berdarah oleh militer itu adalah Tokoh Besar IM Mesir. Saat ini karena perbedaan politik maka tokoh besar tersebut dihukum mati oleh rejim ditaktor militer Mesir.

Bagi saya ini adalah tindakan biadab tidak berperikemanusiaan. Mana bisa orang berbeda pandangan politik kok dihukum mati oleh penguasa militer? Apalagi beliau itu adalah Mantan Presiden yang menjadi Presidennya melalui proses demokrasi yang fair. Lebih parah lagi Presiden Morsi naik melalui cara yang fair ini, justru jadi korban kudeta berdarah. Lah kok malah saat ini dia pula yang dijatuhi hukuman mati. Ini jelas hukum dilakukan oleh rejim militer ditaktor di Mesir.

Tapi yang menarik rakyat Indonesia yang kebanyakan muslim diam saja melihat tokoh IM dan (juga tentu saja) tokoh PKS ini dihukum mati di Mesir. Beberapa aktivis atau simpatisan PKS mencoba mengangkat isu ini di medsos-nya, sayang tanggapan rakyat publik Indonesia amat skeptis dan apatis.

Jika alasannya karena ini isu luar negeri sehingga dingin tanggapan publik Indonesia, rasanya tidak tepat. Betapa seringnya dulu PKS mengangkat isu luar negeri selalu mendapatkan tanggapan dan dukungan hangat dari publik Indonesia. Tetapi saat ini untuk kasus yang justru begitu krusial bagi eksistensi Ikhwanul Muslim plus secara kemanusiaan mereka dianiaya, justru PKS tidak dapat simpatik publik Indonesia.

Para aktivis dan simpatisan PKS tampaknya pun kehilangan motivasi moral untuk berjuang dalam memenangkan simpatik publik dalam kasus ini. Mengapa simpatik publik Indonesia begitu acuh tak acuh dengan vonis hukuman mati tokoh besar dunia Ikhwanul Muslimin (yang nota bene tokoh PKS juga) ?

Hipotesis saya pribadi mengatakan PKS berada di titik nadir dalam meraih kepercayaan dan empatik publik Indonesia. Bahkan untuk peristiwa yang begitu dramatis teraniaya saja, simpatik untuk PKS begitu sepi.

Ini tanda-tanda nyata betapa terpuruknya reputasi PKS di mata publik Indonesia. PKS harus merubah strategi perjuangannya sehingga mereka bisa memenangkan kembali simpatik publik! Jika gagal, maka hari-hari suram bagi PKS akan semakin suram…

Dari Tepian Lembah Sungai Elbe

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s