Indeks Harga Saham dalam Puncaknya, tidak untuk dibangga2kan!


128555_BnMainFeaHotnewsIndikator indeks harga saham naik dan benar2 mencetak sejarah perekonomian Indonesia memang sebuah prestasi dari Jokowi. Ini menunjukkan bukti investor mempercayai pemerintah ini sehingga bisa menembus angka sejarah. Ini pujian dari investor atas kinerja ekonomi Jokowi!

Rupiah yang tetap amat kuat terhadap USD (dengan kejatuhan relatif amat kecil) dibandingkan mata uang negara lain (seperti Euro, Krone Mata Uang negara kaya Swedia, mata uang Emerging Countries G-20 India, Brazil dan Meksiko, dll) yang terjun bebas terhadap USD, ini sesungguhnya menunjukan ekonomi Indonesia itu on the track. Bisa dibayangkan jika mata uang rupiah terjun bebas seperti negara lain? Babak belur kita!

Tapi ini semua bukan indikator yang paling signifikan untuk dibangga-banggakan! Masih banyak kerja panjang yang harus konsisten diwujudkan untuk memenuhi janji2 Jokowi mensejahterakan rakyat.

Jangan bangga dengan indikator ini karena yang dibutuhkan rakyat sesungguhnya:
1. Fokuskan dengan perbaikan fasilitas Kartu Sehat dan Kartu Pinter karena rakyat butuh pendidikan dan kesehatan murah terjangkau!

2. Fokus terus dengan pembangunan infrastruktur yang sejak reformasi tidak ada pemerintahan yang peduli membangunannya!

3. Keberhasilan kendalikan harga sembako sampai hari ini harus terus dipertahankan. BBM, gas dan tarif Kereta Api boleh naik tapi sembako harganya harus dikendalikan karena ini faktor paling besar penyebab kesulitan masyarakat bawah.

Klo masyarakat menengah itu “tidak usah” terlalu dipedulikan. Mereka mampu bayar BBM, gas dan seperti itu. Cuma memang mereka bawel, dengan smart phone  diatas mobil pribadinya yang nyaman, teriak2 ngomong bawel bahwa dia tidak mampu beli sembako. Mereka ndak tahu klo inflasi masa Jokowi itu serendah inflasi masa SBY. Cuma yah itu tadi bawel karena harga bensin untuk mobil pribadinya makin mahal 😀

Jadi, Jokowi fokus dengan 3 hal diatas: fasilitas kesehatan dan pendidikan, bangun infrastruktur dan kendalikan harga! Jika anda berhasil itu maka itulah sejatinya kesuksesan mewujudkan janji-janji anda!

Dari Tepian Lembah Sungai Elbe

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s