Cinta Berpamrih!


JokowiPresidentialOathKau pikir selama ini aku mempercayaimu karena aku tulus padamu?

Kau pikir saat aku berjuang untukmu, bersama-sama denganmu, itu berarti aku tanpa pamrih padamu?
Kau pikir saat membelamu dengan segenap hati dan perasaanku, lalu kau maknai aku tidak akan menuntut apa-apa padamu?

JOKOWI, kau salah besar jika berpikir seperti itu!
Cinta, kepercayaan dan pengharapan ku padamu penuh pamrih!
Pamrihku, jika kau berani berselingkuh dengan para koruptor bedebah, kamu pasti akan kulawan!

Aku tidak perduli perlawananku itu berarti padamu atau tidak

Tapi perselingkuhanmu membela para koruptor bedebah adalah perbuatan yang layak untuk kuhinakan.

Mungkin seorang seperti aku tidak berdaya dihadapanmu, tapi sadarkah kau bahwa mereka-mereka yang lain disana, mereka juga mencintaimu dengan pamrih seperti aku.
Pamrihnya: Kau harus memerintahkan negeri ini dengan menggunakan nuranimu.

JOKOWI, jika kau abaikan nuranimu, kuyakin mereka-mereka disana akan meneriakan kemarahan mereka padamu yang akan memekakkan telinganmu!
Jika sejuta mereka berteriak, dan terus berteriak, kuharap telinga mu cukup kuat untuk tidak terkoyak!
Terkoyak bersama angkuhnya kekuasaanmu!

Jokowi, tidak ada kata terlambat, saat ini juga hentikan selingkuhmu dengan para bedebah koruptor itu!
Biarkan KPK buah hati hasil rahim reformasi bangsa kita tetap berjalan dengan jadi diri dan bahasa citranya: menghancurkan bedebah korupsi!
Jika kau halangi dia, maka kemarahan dari orang-orang yang (pernah) mencintai itu amat dahsyat dampaknya…

Dari Tepian Lembah Sungai Elbe

2 thoughts on “Cinta Berpamrih!

  1. Saya suka puisinya pak Ferizal, dan saya juga termasuk pendukung yang kecewa. Tapi dengan segala hormat saya juga ingin memberi tahu kalau foto yang Bapak gunakan di postingan ini adalah karya saya sewaktu ditugaskan oleh majalah Monocle. Dengan segala hormat juga, saya mohon Bapak untuk menghapus foto tersebut. Terima kasih Pak Ferizal.

Tinggalkan Balasan

