Indonesia-kaya, Indonesia Hebat, itu keniscayaan!


indonesia-kayaSilahkan anda kritik Jokowi sepuasnya. Boleh dengan argumen yang cerdas dan cantik, boleh juga dengan gaya Jonru, boleh pula gaya loper gambar-gambar lebay. Boleh, boleh saja anda lakukan itu di Media Sosial. Yang penting pahami etika dunia maya. Tetaplah dengan etika. Bersikap lah adil, jangan mengkritik karena kebencian melainkan karena untuk kebaikan.

Silahkan anda juga bela Jokowi sesukanya. Boleh dengan sudut pandang argumentasi yang mencerahkan atau gaya lebay penuh pemujaan. Boleh, boleh, itu hak anda. Yang penting harus diingat bahwa kekuasaan yang tidak dikritik akan melahirkan keterjerumusan. Jadi, jangan musuhi mereka yang kritik Jokowi.

Tapi ijinkan lah saya mengajak anda semua melihat kebelakang sebentar untuk kemudian kita meloncat menyambut menuju masa depan.

1. Kita termasuk satu-satunya bangsa merebut kemerdekaannya dengan mengalahkan Sekutu yang notabene pemenang PD 2
2. Kita bangsa yang menginspirasi bangsa2 Asia-Afrika untuk merdeka, memimpin Asia Afrika, Non-Blok bahkan ASEAN yang akan merupakan pesaing EU.
3. Kita bangsa yang menginspirasi perang gerilya yang menyebabkan bangsa2 dunia ketiga bisa mengalahkan bangsa Eropa dalam perang kemerdekaan.
4. Kita bangsa yang saat kemerdekaan ada 99% buta huruf dan sekarang 99% melek huruf! Sebuah prestasi yang nyaris sulit diimbangi bangsa manapun di dunia.
5. Kita bangsa yang mampu menyatukan bahasa dan suku dalam bhineka tunggal ika tanpa pertumpahan darah.
6. Kita bangsa yang belajar cepat demokrasi dari diktator menuju demokrasi langsung tanpa pertumpahan darah
7. Kita bangsa yang saat pasca reformasi kehilangan percaya diri bahkan didera konflik separatisme, konflik etnis sampai hilangnya Timor-Timor, sekarang menjadi bangsa yang masuk perekenomian kuat dunia.
…dll, dll…

Sekarang pun kita berhasil memilih pemimpin yang punya komitmen nyata membangun masyarakat dan bangsanya. Saya meyakini kita akan menjadi bangsa besar yang akan memimpin dan berperan besar dalam 3 hal amat strategis di masa depan:

1. Pemimpin Masyarakat Ekonomi ASEAN
2. Pemimpin Konferensi Negara Islam
3. Pemimpin Negara-negara Non-Blok

Dengan begitu kuatnya potensi yang kita milik serta begitu besar peluang yang terbuka, maka harapan saya:

Dibalik KRITIK anda atau sebaliknya DUKUNGAN anda pada Jokowi maka jangan lupa terus berkarya! Bangsa ini HARUS menjadi PEMENANG dalam pertarungan global yang frontal dan brutal tetapi tetap MANUSIAWI dalam kemenanganya: mensejahterakan rakyatnya secara merata. Itu semua kunci suksesnya terletak pada keinginan kita semua untuk berkarya bersama…

Dari Tepian Lembah Sungai Elbe

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s