Ayo OPTIMIS dan saatnya kita sendiri yang HARUS Kerja, Kerja, Kerja!


Sudah jangan terlalu risau tentang Indonesia. Meskipun belum sempurna tapi KABINET Jokowi itu terlihat jelas: bukan diisi oleh para koruptor, tidak tunduk pada kepentingan asing seperti neolib serta punya komitmen tinggi membangun rakyat!

Ini adalah kabinet anugerah. Memang masih ada orang-orang yang kurang kompeten di Kabinet Jokowi tapi secara umum spirit dari para Pembantu Jokowi ini adalah ingin kerja untuk rakyat. Jadi, kita itu punya pemimpin yang siap membantu kita. Oleh karena itu, jadikan lah 5 tahun ke depan memang kita isi dengan kerja-kerja bermanfaat yang kalau seluruh rakyat Indonesia melakukannya maka ini benar-benar sinerji orkestra yang akan memajukan martabat Indonesia! Kita bisa menjadi bangsa yang melesat meraih kehormatan dan kesejahteraan yang jauh lebih baik.

Jangan khawatir dengan pengawasan atas kinerja Jokowi-JK. Disana, di Parlemen ada KMP yang siap jadi “watch dog” atas kinerja Jokowi-JK. Jangan khawatir juga dengan KMP yang akan mengganggu kinerja Jokowi. KMP sulit untuk serampangan ganggung Jokowi-JK di Parlemen. Kasus “kesalahan” KMP tentang Pilkada langsung tampaknya sulit terulang karena KIH dapat tambahan energi baru yaitu PPP. Akibatnya, KMP akan sulit mendominasi Parlemen secara Fraksi, dikarenakan secara Fraksi KMP tidak bisa Mayoritas 50% + 1, meskipun secara anggota Parlemen tetap KMP mayoritas.

Artinya apa? Artinya klo KMP serampangan kembali maka mereka benar-benar punya musuh bebuyutan tanpa kompromi. Dengan kata lain, kita semua ndak usah terlalu panik dengan dinamika Parlemen kita yang ada Pimpinan DPR tandingan. Biarkan dinamika Parlemen seperti itu untuk sementara ini.

Pemenangnya pasti yang punya komitmen mengeluarkan produk pro rakyat. Jika saja KMP tidak buat “blunder” tentang pilkada tidak langsung maka KMP akan dapat tempat di masyarakat saat KIH buat DPR tandingan. Cuma karena rakyat trauma atas blunder KMP dengan pilkada tidak langsungnya, jadilah rakyat membiarkan perseturuan di Parlemen sementara ini berlangsung. Itu bagus buat proses belajar para politisi sehingga kelak mereka akan berpolitik dengan idialisme, dan mereka yang berpihak pada rakyat lah yang dapat dukungan masyarakat.

Nah, kembali pada persoalan awal: kita sudah punya Presiden dan Wapresnya punya komitmen memajukan bangsa, kita punya menteri-menteri yang punya komitmen sama besarnya dengan presidennya, kita punya DPR yang galak mengawasi sang Presiden dan di DPR tersebut mereka juga saling mengawasi. Tinggal terakhir bertanya pada diri sendiri: “dedikasi dan karya apa yang akan kita berikan buat bangsa ini?”

Jawabnya: Cukup TIDAK korupsi saat bekerja itu sudah sebuah dedikasi besar untuk bangsa ini. Cukup TIDAK korupsi!!!

-Dari Tepian Lembah Sungai Elbe-

032720000_1414325821-Kabinet-Kerja-Jokowi-JK-261014-aw-1

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s