KMP Menang, Gerindra tetap lah Pecundang Sejati


PAN_dan_GolkarSayang sekali Gerindra tidak menyadari bahwa dia adalah pecundang dalam 2 pertarungan besar yaitu dalam pertarungan di Eksekutif dimana jagonya Prabowo Subijanto kalah oleh Jokowi, serta dalam pertarungan di Parlemen pun Gerindra hanya mendapatkan hasil minimalis yaitu cuma wakil ketua DPR yang diduduki Fadli Zon.

Seperti biasa Golkar yang diarsiteki oleh Begawan politik piawai Akbar Tandjung berhasil meraih kursi yang amat strategis yaitu ketua DPR plus bonus wakil ketua MPR. Golkar benar-benar meraih keuntungan maksimal disini.

Selain Golkar yang juga minikmati kue kemenangan di parlemen adalah PAN. PAN sebagai partai papan tengah berhasil mencetak angka sempurna yaitu meraih ketua MPR serta wakil ketua DPR. Peran Resi trengginas Amien Rais yang mendikte partai politik lain demi keuntungan politik PAN benar-benar terbukti maknyus ๐Ÿ™‚

Yang paling nelangsa itu Gerindra. Partai pemenang nomor 3 dalam pemilu ini hanya mendapatkan hadiah hiburan yang bahkan jauh lebih kecil dari capaian PKS teman koalisinya di KMP.

Lebih parah lagi dalam keadaan menjadi pecundang pun Partai Gerindra justru begitu jumawa. Tokohnya Hashim Djojohadikusumo sang adik Prabowo ini berkali-kali mengeluarkan ancaman untuk mem-veto pemerintahan, atau ancaman untuk menjegal kebijakan Jokowi serta akan membalas dendam sakit hatinya pada Jokowi. Ancaman ini akan dimaknai rakyat sebagai perilaku politisi bengis penuh dendam. Ini adalah blunder si pecundang yang membuat rakyat malah meletakkan Gerindra sebagai musuh bersama yang berbahaya yang harus dilawan bersama.

Sayang sekali Gerindra gagal paham bahwa di Koalisi Merah Putih dia dikerjai oleh dua jago tua yang amat piawai dalam politik. Begitu cantiknya duo permainan Akbar Tandjung dan Amien Rais ini sehingga Prabowo Subijanto pun serta Gerindra tidak sadar telah dikadali ๐Ÿ˜€

Dari Tepian Lembah Sungai Elbe

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s