Yang kami lawan adalah Para Politikus Money Politics perampas hak kami!


dugaanmoneydAnda keliru jika anda pikir saat kami rakyat marah atas Pilkada tidak langsung itu dianggap kami pendukung PDIP! Salah klo anda berpikir demikian. Kami sama sekali bukan pendukung PDIP saat ini.

Lebih keliru lagi jika anda pikir PDIP yang kalah saat voting Pilkada tidak langsung. Anda keliru sekali klo berpikir PDIP yang kalah. PDIP itu partai berkuasa, dia menguasai seluruh infrastruktur pemerintah, birokrasi serta menguasai APBN. Dia akan lebih mudah deal dengan Parpol saat Pilkada tidak langsung dari pada PDIP deal dengan rakyat jika Pilkada langsung. Jadi malah PDIP dan Jokowi amat diuntungkan dengan Pilkada tidak langsung.

Jika Pilkada langsung dilakukan, maka saat performance Jokowi dan PDIP jelek maka rakyat bisa hukum dengan tidak memilih jago PDIP di Pilkada. Tapi karena pilkada tidak langsung maka rakyat tidak bisa menghukumnya. Yang terjadi deal-deal di Parlemen. Nah, untuk deal di Parlemen peluang PDIP menang amat besar lah wong dia partai berkuasa dan menguasai resources!

Jadi, kalau kita rakyat protes karena kita kehilangan hak kontrol untuk menghukum PDIP dan Jokowi jika Jokowi tidak perform. Lebih dari itu kita pun merasa tidak percaya bahwa DPRD yang korup itu akan bebas dari money politics saat pilih kepala daerah.

Hanya sebenarnya, PDIP itu diuntungkan oleh keputusan Pilkada tidak langsung ini. Yang keliru dan blunder itu adalah KMP dan SBY. Dia justru mati langkah disini. Dia saat ini dibenci oleh rakyat yang dicatat sebagai perampas hak rakyat.

Yang diuntungkan juga dalam kemenangan Pilkada tidak langsung ini adalah arsitek dari elit Golkar dan PAN. Ini membuat posisi tawarnya dihadapan Jokowi-JK menjadi besar dan kuat. Akibatnya, mereka akan memanen kompensasi dari Jokowi-JK untuk masuk gerbong pemerintahan.

Ini lah politik bung. KMP itu pencundang, SBY itu pecundang yang memalukan, dan kita seluruh rakyat yang jadi korban teraniaya atas ngawurnya KMP dan SBY/PD 🙂

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s