SBY sang Pecundang


SBYKMP anda itu pecundang, bukan pemenang
SBY anda pencundang yang memalukan

Sebenarnya pada titik ini tidak ada alasan kami rakyat Indonesia marah pada anda karena anda itu sebenarnya pecundang yang memilukan.

Jika kami marah, karena hak kami dalam Pilkada langsung dirampas karena “kebodohan” anda. Kami ingin pilkada langsung karena kami tidak punya “trust” pada parpol dan anggota DPRD untuk memilih pemimpin daerah dengan nuraninya. Yang kami tahu DPRD/DPR itu adalah instititusi paling korup, bagaimana kami harus mempercayakan anda memilih pemimpin kami? Dititik ini lah kami marah pada anda KMP dan SBY!

Tapi kalau dipikir-pikir sebenarnya andalah yang pecundang KMP dan SBY. Pilkada tidak langsung justru membuat posisi anda rentan bahkan amat rentan. Ini cuma menguntungkan amat sangat beberapa elit Golkar atau elit PAN untuk menaikan posisi tawarnya pada Jokowi-JK agar mereka bisa masuk gerbong pemerintahan. Kami semua tahu arsitek politik Golkar dan PAN adalah “Tokoh Politik Kawakan” yang sangat lihai dalam politik tawar menawar 🙂

Saat kepentingan elit Golkar atau elit PAN terakomodasi dan mengucapkan selamat tinggal “Koalisi Merah Putih”, lalu bergabung dalam gerbong pemerintahan Jokowi-JK maka percayalah KMP, anda akan menyesal selamanya atas keputusan anda membuat pilkada tidak langsung. Itu posisi Kepala Daerah akan disapu habis oleh Gank Jokowi-JK. Anda (KMP dan SBY/PD) kalah suara di Parlemen saat bersamaan anda dibenci rakyat karena keputusan anda tentang Pilkada itu oleh rakyat dianggap pengkhianatan. Jadilah PKS, Gerindra dan PD cuma menangis pilu atas kekeliruan strateginya…

Saya pendukung Jokowi-JK tapi saya tidak mau koalisi Jokowi-JK menyapu habis kursi Kepala daerah. Saya ingin Jokowi-JK saat memerintah ada penyeimbang. Tapi KMP dan SBY, blunder yang anda lakukan justru amat menguntungkan Jokowi-JK. Lebih dari itu blunder anda KMP dan SBY benar-benar telah menyakiti kami, karena saat ini kami harus membiarkan para anggota DPRD yang terkenal korup bebas melakukan money politics saat memilih kepala daerah.

KMP dan SBY secara moral keputusan anda itu keputusan culas.
Secara politik, justru anda lah pecundangnya…

Dari Tepian Lembah Sungai Elbe

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s