Pak Jokowi-JK, segera setelah pelantikan anda dan peresmian kabinet maka NAIKKAN BBM secepatnya!


bensin-130223b1

Cepat telankan PIL PAHIT kenaikan BBM itu sekarang juga.
Dengan catatan Penting:

1-3 bulan Pertama
Secepatnya, setelah itu segera SUBSIDI harga SEMBAKO untuk kepentingan jangka pendek agar jangan sampai terjadi inflasi besar-besaran. Gelontorkan dana dari alokasi BBM untuk menahan naiknya sembako saat BBM naik. Klo perlu buat harga Sembako TURUN sehingga akan terbangun trust masyarakat. Ini akan memberikan kejutan positif pada masyarakat bahwa meskipun BBM naik, anda bisa membuat sembako turun. Siapa bilang BBM naik sembako pasti juga naik? Jika anda bisa gelontorkan subsidi untuk tahan harga sembako selama 1-3 bulan pertama saja saat harga BBM naik maka trust masyarakat akan anda menangkan.

Tahap 3 bulan sampai selanjutnya…
Setelah masyarakat agak tenang, maka mulailah penuhi janji anda untuk mengalokasi keuntungan dana dari kenaikan BBM tersebut ke bidang Pendidikan dan Kesehatan. Ini adalah kekuatan dana besar plus lagi juga adanya alokasi APBN tahunan.

Program Kartu Sehat, Kartu Pintar, Bidikmisi atau BPJS, Askes, dll…dll… segera diintegrasikan secara benar dan dibuat memberi manfaat efektif ke masyarakat. Masyarakat pun mulai menikmati dampak dari sistem pendidikan dan kesehatan yang lebih baik dalam arti kata terjangkau.

Tahap 6 bulan sampai selanjutnya…
Jika alokasi dana untuk BBM itu menurut JK benar, yaitu 1 trilyun per hari maka jika BBM dinaikan akan masuk dana dari BBM ke kas APBN bisa 365 Trilyun per tahun. Itu dana raksasa.

Jika saja sebuah kota seperti Yogya, Bandung, Medan, Palembang, Makassar, misalkan dianggarkan 10 Trilyun per kota untuk bangun MRT (catatan menurut berita baru saja bahwa Kota Bandung mau buat MRT anggarannya 6 Trilyun), maka dengan dana 10 Trilyun, dalam 1 tahun sudah 36 Kota bisa dibangun MRT-nya. Dalam 5 tahun akan terbangun sistem MRT 158 kota kota di tanah air. Ini bener-2 pembangunan yang dahsyat!

Ini akan membuat orang Indonesia akan naik angkutan umum. Mereka akan tinggalkan mobil pribadi! Konsumsi BBM yang boros untuk mobil pribadi akan segera terhenti. Saat bersama karena MRT bersifat massal maka strata miskin kaya tidak terlihat lagi secara menyolok. Orang akan naik MRT dari berbagai starta sosial. Orang miskin dan kaya punya akses yang sama. Macet pun akan berkurang drastis. Kecelakaan lalu lintas pun akan berkurang drastis.

Jadi Pak Jokowi-JK mumpung kredit kredibilitas anda masih amat tinggi, segera naikkan BBM sekarang juga! šŸ™‚


Saya yakin rakyat akan dukung anda naikkan BBM jika anda bertindak paling tidak seperti deskripsi diatas.

Tapi jika anda naikkan BBM dengan abai pada penderitaan rakyat maka siap-siap lah kami protes bersama šŸ™‚

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s