UGM untuk Sang Saka Merah Putih, Garuda Pancasila dan Indonesia


10407049_10152458190389947_1176421606048982484_nDari Universitas Gadjah Mada, oleh Universitas Gadjah Mada untuk Kejayaan Indonesia! – Kujunjung Kebudayaanmu kejayaan Nusantara

Semoga mulai saat ini ruh UGM sebagai kampus rakyat yang pernah hilang 1 dekade karena kerakusan PT. BHMN, kembali pulih. Spirit pekat UGM yang “greedy” antara tahun 2002-2012 harus kita tutup sebagai catatan pahit sejarah UGM. UGM saat ini harus kembali pada ruh sejatinya yaitu harus kembali menjadi kampus rakyat, untuk mencerdaskan rakyat dan berpihak pada rakyat. Kelak rakyat yang telah didik oleh UGM pasti akan membalasnya dengan memajukan dan mengharumkan nama UGM.

Mulai hari ini hentikan budaya hedonis kapitalistik yang sempat merusak tradisi akademis luhur UGM dengan menerima orang-orang yang hanya mampu membayar. Percayalah, mereka memang mampu membayar SPP mahal tapi setalah mereka membayar maka mereka akan menjadi parasit buat UGM. Cuma sekelompok orang yang membebani UGM untuk kepentingan pribadinya tanpa ruh idialisme.

UGM harus melupakan orang-orang yang ingin masuk UGM karena berani membayar mahal. Berpihak lah pada para mereka-mereka yang sudah mengerti pentingnya prestasi. Berpihak lah pada para mereka-mereka yang mampu memaknai beratnya nilai perjuangan tanpa membedakan strata ekonominya. Mereka-mereka inilah yang memiliki jiwa pantang menyerah serta punya keseriusan akademis dalam nafas hidupnya selama menempuh pendidikan di UGM. Mereka mungkin saja tidak bisa membayar sumbangan SPP besar tapi mereka-mereka inilah yang kelak setelah lulus akan mengharumkan nama UGM bahkan akan membantu kebesaran UGM dengan karyanya seumur hidupnya!

Himne Gadjah Mada
Syair & Lagu: Suthasoma, Aransemen: R.B. Sunarno
https://www.youtube.com/watch?v=IqUV9C4tf9A

(Himne Mahasiswa):
Bakti kami mahasiswa Gadjah Mada semua
Kuberjanji memenuhi panggilan bangsaku
Di dalam Pancasilamu jiwa seluruh nusaku
Kujunjung kebudayaanmu kejayaan Indonesia

(Himne Alumni):
Bagi kami almamater kuberjanji setia
Kupenuhi dharma bakti tuk Ibu Pertiwi
Di dalam persatuanmu jiwa seluruh bangsaku
Kujunjung kebudayaanmu kejayaan Nusantara

Keterangan gambar diatas:
Foto dari Komunitas N2 pembentukan formasi Garuda Pancasila oleh 9.100 mahasiswa baru UGM pagi hari ini di Lapangan Grha Sabha Pramana dalam rangka Penutupan PPSMB UGM
 

Iklan

One thought on “UGM untuk Sang Saka Merah Putih, Garuda Pancasila dan Indonesia

  1. Ping-balik: Pengalaman Pertama di UGM | m.prakoso's blog

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s