Indonesia Hebat adalah Indonesia Sejahtera Merata dan Indonesia yang menginspirasi bangsa lain…


Flag-map-of-indonesiaAku ingin tidur sebentar dan setelah itu kembali berkarya!

Pemilu ini mengajarkan banyak hal pada bangsa ini. Politik dan intrik fitnah, kampanye hitam, ayat-ayat agama berseliweran untuk kepentingan kekuasaan, kekuatan uang, manipulasi media dan TV semuanya dipertontonkan secara vulgar. Benar-benar proses belajar yang berharga meskipun begitu amat berat harus dilewati oleh bangsa Indonesia.

Ada beberapa pemaknaan yang membuat ku begitu optimis akan masa depan bangsa ini:

1. Rakyat ternyata tidak tunduk dengan politik fitnah. Justru mereka melawan bersama-sama tanpa pamrih bahkan bersedia mengorbakan apa yang mereka bisa korbankan; uang, waktu, tenaga dan ilmu untuk melawan politik fitnah dan memilih berdasarkan yang mereka yakini benar.

2. Rakyat ternyata tidak mudah terprovokasi untuk melakukan kericuhan meskipun perbedaan pandangan begitu tajam, tetap saja tidak terjadi kericuhan dan jauh dari terjadinya tumpah darah. Rakyat memilih dengan cara damai. Kualitas demokrasi rakyat Indonesia ini jauh diatas negara2 lain di dunia hanya negara-2 maju Eropa dan Amrik saja yang mampu mensejajarinya.

3. Mesin politik yang baik dalam pilihan presiden itu bukan uang atau dukungan partai politik. Mesin politik utama dalam pemilihan presiden adalah integritas sang calon pemimpin. Ternyata nurani bangsa ini benar-benar ingin pemimpin yang berintegritas.

4. Para intelektual dan masyarakat terdidik kita ternyata adalah para intelektual yang punya semangat dan tanggung jawab untuk turun tangan bersikap. Mereka dengan segala cara mengkomunikasikan pilihan sikapnya pada masyarakat sehingga masyarakat sadar akan pilihan politiknya. Ini menghindari terjadinya “beli kucing dalam karung”.

5. Saat ini adalah saat yang tepat untuk rekonsiliasi. Jokowi-JK menang adalah sebuah keniscayaan dan tinggal tunggu waktu. Lalu mulai kita semua masing-masing perlu menjalankan 3 peran sekaligus untuk Indonesia Hebat:
1) Terus berkarya penuh semangat dan hidup jauh dari korupsi!
2) Beri dukungan sungguh-sungguh pada pemerintahan baru
3) Tetap kritis untuk mengurangi terjadinya salah urus pada pemerintahan yang baru

Sekarang saatnya tidur sejenak dan bertafakur untuk mengambil hikmah atas proses demokrasi yang telah kita alami bersama ini. Setelah itu, kita kembali berkarya untuk bersama-sama membangun Indonesia Hebat!

Saatnya ke depan, semoga Indonesia dibawah kepemimpinan pemerintah yang bersih dan berintegritas ini, di bawah Jokowi-JK dan juga dibantu Anies Baswedan serta orang baik lainnya maka Indonesia Hebat akan terwujud,

yaitu:
– Indonesia yang bebas dari korupsi, kolusi dan nepotisme serta sama di hadapan hukum
– Indonesia yang mengangkat harkat hidup masyarakatnya sejahtera merata
– Indonesia yang memimpin dunia; menjadi Pemimpin Asean, Pemimpin Negara-Negara Islam (OKI) dan Pemimpin Negara-Negara Non-Blok! Indonesia yang terhormat di mata bangsa lain…

Dari Tepian Lembah Sungai Elbe
Dalam Sejuknya Musim Hangat dan Membucahnya Harapan akan Hari Esok Lebih Baik…

Ferizal Ramli

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s