Kaya dan Empatik!


Untuk Kaya Harta, anda butuh kerja keras!
Untuk Membelajakan Kekayaan, anda perlu mengerti budaya empatik!

Ugal-ugalan pamer harta yang tidak perlu oleh para pejabat kita di muka publik, di saat banyak masyarakat kita yang makan saja susah atau tergeletak di rumah gubuk sakit tergolek tanpa mampu bayar rumah sakit atau putus sekolah, adalah sebuah ironi bahwa banyak pejabat kita baik sipil maupun militer dan pemimpin politik kita ini TIDAK punya budaya empatik dalam membelanjakan hartanya dan memamerkan di depan publik yang banyak diantaranya hidup dibawah garis kemiskinan!

Ini cara pikir aneh dari banyak pejabat kita (atau kah memang seperti ini cara pikir masyarakat kita semua saat ini yang senang pamer harta sehingga perilaku pamer dari pejabat itu tidak lebih cermin sejati dari masyarakat kita juga?)

Tampaknya jadi pejabat atau pimpinan politik itu dia pikir adalah sebuah yang harus dicapai sebagai bentuk pemenuhan eksistensi diri. Jadilah saat dia menduduki jabatan high profile yang sudah begitu terhormat malah bukan rendah hati dan ndak perlu pamer karena toh jabatan menterang yg disandangnya adalah sebuah branding atas dedikasi dan kredibilitasnya, tapi malah sebaliknya ini semua masih kurang. Jabatan publik yang berada di panggung terhormat justru digunakan untuk pamer. Akibatnya, untuk syahwat pamernya jadilah para pejabat kita perlu koleksi jam mewah amat mewah, banyak mobil dan villa mewah, serta berbagai hal mewah untuk pemuasan dahaga pamer kekayaannya.

Sebuah hal yang seharusnya tidak perlu dilakukan jika dia mau sedikit saja rendah hati untuk rubah cara pandangnya bahwa jabatan yg dia emban sesungguhnya amanat untuk berbuat baik! Dengan atau tanpa pamer dia pasti dihormati sebagai pemimpin. Nah, dari pada sibuk memuaskan dahaga pamer hartanya, kenapa tidak gunakan waktu saat menjabatnya untuk memberikan yang terbaik pada banyak orang!

Lakukanlah yang terbaik 1 kali dalam hidup anda saat menjabat, pastilah itu bermanfaat pada banyak orang!

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s