Anies Baswedan!


153573_620

Anda adalah inspirasi bagi bangsa ini. Saya berharap SBY dan Partai Demokrat diberi hidayat besar sehingga memajukan anda menjadi calon Presiden dari Partai Demokrat, seperti Megawati dan PDIP memajukan Joko Widodo.

Ada 2 sikap anda yang saya amat hormati seperti yang terlampir dalam lampiran berita Kompas ini http://nasional.kompas.com/read/2014/04/05/1949342/Tak.Mau.Jadi.Bagian.Masalah.Anies.Tolak.Jadi.Cawapres.Prabowo,

yaitu:

1) Anda menolak secara tegas untuk bersama dengan Prabowo dikarenakan anda TIDAK mau menjadi bagian dari masalah.

Memang benar mereka-mereka yang pernah menjadi masalah dalam urusan kriminal baik tragedi kemanusiaan ataupun tragedi lumpur adalah musuh bersama bangsa ini yang tidak perlu ragu untuk menjaga jarak dengan mereka. Sikap tegas anda dalam melihat benar dan salah merupakan sebuah karakter terhormat pribadi seorang pemimpin. Pesan anda jelas buat rakyat Indonesia: “Pemimpin itu bukan bagian dari masalah, pemimpin itu harus menjadi solusi atas masalah!”

2) Anda menghormati orang-orang baik seperti Joko Widodo, sekalipun mereka adalah lawan politik anda. Respek anda tetap diberikan pada orang baik yang menjadi lawan politik anda. Ini adalah contoh politik beretika.

Bagi saya, kesemuaan ini adalah sebuah sikap politisi yang terpuji!

Harusnya Partai Demokrat paham akan hal ini. Partai Demokrat harus tidak boleh melakukan kecurangan dalam konvensi yang hanya ingin memuluskan jalan Ipar Sang Raja Partai padahal rakyat tidak menginginkan si Ipar maju. Harusnya Partai Demokrat menyadari jika Partai Demokrat memajukan anda sebagai Calon Presiden maka inilah keuntungan ganda baik bagi bangsa dan bahkan buat Partai demokrat itu sendiri:

1. Rakyat akan disuguhi “pesta demokrasi” dengan kontestan 2 Putra Terbaik Bangsa ini dimana Anies Baswedan dari Partai Demokrat dan Joko Widodo dari Partai Demokrasi Perjuangan Indonesia. Inilah anugerah pilihan indah yang akan diterima oleh bangsa Indonesia: memilih pemimpi PALING BAIK dari yang TERBAIK!

2. Ini bentuk nyata itikad baik Partai Demokrat dalam mengurangi dosa besarnya yang selama ini telah mengkhianati rakyat dengan perilaku korupnya. Partai Demokrat akhirnya memberikan sesuatu yang terbaik buat Bangsa Indonesia dengan memajukan orang baik seperti Anies Baswedan untuk pemimpin bagi bangsa Indonesia.

Saatnya SBY menyadari pemerintahannya yang 5 tahun ini penuh dengan cerita gagal dan kekeliruannya, dia tutup dengan memajukan orang terbaik dan terbersih untuk menjadi Calon Presiden disiapkan “bertarung secara terhormat” melawan Joko Widodo!

Dari Tepian Lembah Sungai Elbe

Iklan

2 thoughts on “Anies Baswedan!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s