The Raid 2: BERANDAL – FILM LEGENDARIS dari Indonesia


Dalam penilaian publik peminat film, Berandal bersaing dengan Saving Private Ryan dan Matrix menjadikan salah satu film terbaik!

431800_477321242348239_303792333_n

Anda pasti setuju Mel Gibson dengan Braveheart-nya itu film amat bagus. Dia mendapatkan nilai 4 Bintang dari publik peminat film!

Film lainnya yang mendapat nilai 4 Bintang dari publik peminat film diantaranya: Russel Crowe dengan Gladiator, Eric Bana dengan Black Hawk Down, Tom Cruise dengan Last Samurai, Kung Fu Panda, Sam Worthington dengan Avatar, Mark Wahlberg dengan Lone Survivor, Charlie Sheen dengan Platoon, Sean Connery dengan The Hunt Red October, Jude Law dengan Enemy at Gate.

Tidak banyak film yang mendapatkan nilai 4 bintang oleh publik peminat film!

Film-film bagus lainnya yang juga monumental seperti Mel Gibson dengan Patriot, Richard Gere dengan Pretty Woman, Tom Curise dengan Top Gun, Denzel Washington dengan Crimson Tide, Nicolas Cage dengan the Rock, Kung Fu Panda 2 mendapat nilai Bintang 3,5!

Sementara Iko Uwais dalam The Raid-2 yang berjudul BERANDAL mendapat penghargaan Bintang 4,5!
Ini benar-benar prestasi legendaris dan masterpiece. Film yang mendapatkan nilai setinggi ini selain Berandal adalah Tom Hanks dengan Saving Private Ryan-nya dan Keanu Reeves dengan Matrix-nya!

Selain itu, perlu pula diingat prestasi fantastis lainnya adalah The Raid-1: Redemption (Serbuan Maut), yang merupakan seri sebelumnya juga diganjar penghargaan Bintang 4 oleh publik penikmat film. Jarang sekali ada sekuel film yang Seri-1 nya amat bagus, dan seri-2 nya lebih bagus lagi dari seri pertamanya. Biasanya seri kedua kualitasnya lebih turun dari seri pertama. Contohnya sekuel Matrix. Meskipun ketiga film sekuel tersebut bagus tetapi penilai publik film turun dari seri pertama Matrix yang nilainya 4,5 kemudian Matrix Reloaded 4 serta Matrix Revolution turun 3,5.

Pada Raid film Indonesia ini benar-benar luar biasa, seri pertamanya amat bagus dan seri keduanya lebih bagus lagi!

Aku benar-benar tidak sabar menanti film ini diputar di bioskop Jerman. Akan kupamerkan pada temen-temen kerjaku si bule-bule Ras Arya disini bahwa film terbaik karya Indonesia lah yang merupakan karya legendaris masterpiece. Mereka juga harus tahu apa itu seni beladiri Pencak Silat: indah, anggun dan mematikan!

Ada kebanggaan juga di hatiku mengingat kembali masa-masa kecilku saat-saat berdua belajar Pencak Silat “Harimau Minang”, Silet Tuo Pusako Minangkabau dari Sang Ayah almarhum meskipun hanya sekejap, ah terlalu sekejap memang…

Dari Tepian Lembah Sungai Elbe,

Ferizal Ramli

Iklan

2 thoughts on “The Raid 2: BERANDAL – FILM LEGENDARIS dari Indonesia

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s