NAVY SEAL dan DELTA FORCE tampaknya kualifikasinya dibawah KOPASSUS dan KKO (MARINIR) kita :)


DSC_0218NAVY SEAL dan DELTA FORCE tampaknya kualifikasinya dibawah KOPASSUS dan KKO (MARINIR) kita 🙂

Operasi Red Wings:
Sayang sekali sepertinya Navy Seal hebatnya di Film Hollywood saja. Dalam Operasi Red Wings (http://en.wikipedia.org/wiki/Operation_Red_Wings) BABAK BELUR dan gagal total. NAVY SEAL, plus US Airbone Night Stalker dihajar Taliban. Kalah oleh pasukan milisia belaka. 1 Helokopternya jatuh beserta belasan pasukannya dan kehilangan perwira menengah berpangkat Lieutenant Commander. Terlihat sekali tidak cermat berhitung pasukan komandan Navy Seal ini. Masak helikopter angkut pasukan dibiarkan terbang tanpa perhitungan ke daerah musuh tanpa kawalan? Jebolah dihajar lawan.

Tapi kalau lihat Film Hollywood-nya “Lone Survivor” wah memang jagoan sekali NAVY SEAL itu. Tapi kenyataannya operasinya gagal total dan bawa korban yang tidak kecil.

Operasi Gothic Serpent:
DELTA FORCE dan US Ranger serta dibantu NAVY SEAL juga kelihatan kehilangan orientasi saat lawan milisia dan gerombolan pasukan tanpa komando di Mogadishu dalam Operation Gothic Serpent (http://en.wikipedia.org/wiki/Operation_Gothic_Serpent). Dua Helikopternya jatuh dan terpaksa minta bantuan tentara PBB agar membantu menyelamatkan diri dari jebakan para gerombolan bersenjata. Masak pasukan Elit bisa masuk sarang musuh dengan gagah berani pakai puluhan helikopter ternyata terjebak oleh gerombolan musuh sehingga ndak bisa keluar lagi serta minta bantu orang lain agar mengeluarkannya dari kepungan?

Begitu juga kalau lihat Film Hollywod-nya “Black Hawk Down” benar terlihat jagoan sekali DELTA FORCE itu. Tetapi kenyataannya operasinya gagal dan mencorengkan malu Amerika sehingga seluruh pasukannya akhirnya ditarik dari Mogadishu.

Bandingkan dengan KOPASSUS dan KKO (MARINIR):
Mari kita lihat sejarah tempur gemilang operasi tempur KOPASSUS kita (terlepas kasus politik masa ORBA). Berhasil menjadi pasukan utama dalam operasi Timtin yang menangkap para pemimpin Fretelin, sukses dalam Operasi Woyla pembebas sandera pembajakan Pesawat Garuda, Sukses membebaskan sandera ilmuwan yang ditawan OPM di Pedalaman Papua, dan juga (meskipun kontroversial) sukses dalam menghentikan G-30S/PKI.

KKO juga dengan berkekuatan 3 orang saja berhasil menembus jantung Singapura dan sukses menjalankan misinya yang terkenal dengan kisah kepahlawanan Usman Harun.

Jaya buatmu KOPASSUS dan MARINIR selalu! Anda ada untuk menjaga negeri ini dan melindungi rakyat, bukan untuk kepentingan lainnya…

Iklan

14 thoughts on “NAVY SEAL dan DELTA FORCE tampaknya kualifikasinya dibawah KOPASSUS dan KKO (MARINIR) kita :)

  1. klw watching film nya sich,,DELTA FORCE sgt men debarkan.,KEREN,, sprti’y kekuatn mrka bgtu TANGGUH.,, !!
    v,,kan realita gk sllu s’suai dg THEORY,, ! atw mgkn lthan yg trlalu d forsir,, ktka tba ms nya, HARI X,, sdkt lmah,, bkn gk mgkin kn pak ?
    JAYA UTK PARA KORPS,,KKO,, MARINIR,, KOPASSUS !
    JALES VEVA JAYA MAHE 4 AL

  2. Luar biasa angkatan bersenjata kita… namun yang disayangkan setelah beredar informasi terkait pembahasan pengamanan kelautah bersama menteri Susi, ternyata dari sekian banyak Alat utama sistem pertahanan milik TNI dan Polri, hanya sebagian kecil yang bisa beroperasi akibat kecilnya biaya operasional… hhhmm..

  3. Gimana ya, klo kita ngomong mereka lemah nyatanya mereka berhasil dalam menginvasi iraq….. . Kekuatan militer iraq dibanding indonesia bisa dikatakan irak 2-3 x lebih besar dari indonesia, toh akhirnya tumbang juga….Klo kita bilang kopasuss tak terkalahkan faktanya banyak dari mereka mati dari OPM yg secara teknis tidak terlatih seperti kopassus……. Selain itu operasi militer yg dilakukan mereka seperti delta force, ranger & navy seal bisa dikatakan lebih banyak, jadi klo kita mengatakan mereka gagal hanya karena melihat operasi Red Wing aja ya gak adil, coba aja lihat operasi penyelamatan sandera yaitu kapten Philips, masih banyak operasi mereka yg berhasil………. Sebaiknya jangan terlalu meremehkan lawan, ketika kita meremehkan lawan, saat itu juga kita kalah……

  4. jangan meremehkan lawan, klau bandingan us army ma kopasuss saya pegang us army ( navy, delta force dll) banyak pengalamaan perangnya gak sama kaya kopassus kebanyakaan latihan jarang turun lapangan, kita lihat hasil mas bro, kopassus gak ada apa apax lawan opm aja yg sipil tugang langang, di timor timur apa mati banyak pasukan tni dsna kalau kopassus mw di akui lawan yang sepadan sperti tentara jga, bkn sipil bersenjata. kaya us army berani invasi irak,

    XXXXXXX

    Kayaknya jam terbang Kopassus itu banyak lho. Dalam Perang saja pernah di Papau, Boneo lawan SAS. Di Timour Leste, di Aceh, belum menumpas pembajak Woyla, dll. dll… 🙂

    Salam

    Ferizal

  5. Tni lbh top, jend tommy frank(komandan ops badai gurun) + tandem inggrisnya mengakui kehebatan tni ditalkshow tv abc 2014, malah tf komentar jg kalo senior2ny dpi pentagon sll ksh warning u.tdk berkonflik dg tni, vietnam dan korut adlh murid tni kt si tf merujuk pengalaman pait as, dan yg baru aja terbukti tni ad juara nembak 8th beruntung 30emas didpt, sisanya yg 20 dibagi rame2 kanguru dpt 4, as 2 klo ga salah, inggris n jerman

    XXXXXXX

    Klo yang ini TNI memang superior! Setuju

    Salam hangat

    Ferizal Ramli

  6. man, apa prestasi kopasus dan marinir di dunia, tidak ada…… malah kalah jauh dengan navy seal dan delta force yang prestasinya sangat-sangat luar biasa. sok tahu aja kamu.

    XXXXXXXX

    Ndak ada bagaimana? 🙂
    Pernah ada suatu cerita 30 anggota taklukan 3.000 pemberontak Kongo!

  7. yang ga cinta KOPASUS = G nasionalis….lu baca juara sniper dan ketepatan menembak itu siapa?…Navi seal SAS dan pasukan elite australia keteteran…mereka kalah telak sama KOPASUS

  8. bro.. kalau mau nulis di blog itu perhatikan dengan banyak fakta terkait, jangan hanya mengambil 1 saja, iya memang kita warga negara Indonesia, tapi jangan juga meremehkan tentara negara lain, US Navy ddan delta force itu sudah sangat berpengalaman tentang perang.

    XXXXX

    Bru Juna,

    Terima kasih atas sudut pandang anda. Ijinkan saya beri sudut pandang yang berbeda untuk saling memperkaya sudut pandang.

    Meskipun tidak sebanyak Amerika tapi sejarah perang modern Indonesia cukup lama dan intens. Sejarah perang di kita juga panjang dan baru berhenti juga “kemarin” kok. Sebelumnya setelah Konflik dan bahkan perang terbuka berkali-kali kok. Setelah Perang Kemerdekaan dan berbagai Pemberontakan serta Konflik dengan Malaysia, lalu perang Timtim yang makan waktu 2,5 dasawarsa. Perang Aceh yang dikenal dengan Operasi Militernya berkahir setelah terjadinya bencana di Aceh. Konflik Aceh ini berlangsung 3 Dasawarsa secara intens. Dalam urusan konflik dan perang intens sesungghunya Tentara kita pengalamannya segudang.

    Salam Hangat

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s