Ahok itu adalah pemimpin Idialis dan Otentik!


Dia memimpin, saat bersamaan dia juga ingin mendidik.
Dia bukan tipe orang yang hanya ingin bekerja efektif tapi dia juga ingin masyarakat tahu mana yang benar dan mana yang salah.

Pada kasus siswa membajak Bus, sebenarnya dia bisa dengan mudah pecat itu anak dari sekolahnya dan kirim anak-2 itu ke LP Anak!
Tapi bukan itu pointnya. Jika dia memilih langkah itu maka itu adalah tipe pemimpin yang tidak ingin mendidik. Masyarakat tidak melakukan proses pembelajaran apa yang salah di sistem pendidikan kita sehingga yang terlahir justru para pelajar itu perilakunya seperti monster.

Ahok lebih memilih masyarakat paham bahwa siswa yang berani membajak bus itu adalah kumpulan para preman. Ahok ingin para orang tua menyadari bahwa tanggung jawab mereka untuk mendidik anak-2nya supaya anak2 mereka bukan menjadi kumpulan preman.

Sayang sekali cara Ahok yang tulus ini menuai 2 tantangan, karena:

1. Masyarakat kita yang berkarakter Lebay; yang jelas2 anak mereka bersalah tapi inginnya dia tetap dihormati, meskipun anaknya bersalah. Hati masyarakat kita terlalu melakolis dimana kata-2 santun klo perlu disertai pujian harus tetap diberikan betapa pun dari rahim dan didikan mereka yang keluar adalah anak-2 monster bajingan.

Pada titik ini saya lihat malah justru masyarakat biasanya lebih berempatik pada orang tua yang “melahirkan” dan mendidik seorang monster dari pada masyarakat mendukung sikap Ahok saat mengkritik perilaku anomali ini. Sebuah cara pikir dari (banyak) masyarakat yang aneh karena hati yang lebay!

2. Para pengamat yang tidak tulus. Para intelektual tukang. Para intelektual popularitas karbitan. Mereka-mereka ini demi untuk dapat popularitas instans akan memplesetkan peryataan Ahok ini. Jadilah mereka mem-bully pernyataan Ahok sehingga mereka seakan terlihat lebih tulus membela masyarakat dan lebih cerdas dari Ahok. Sebuah perilaku intelektual lebay dan ingin meraih popularitas instant.

http://megapolitan.kompas.com/read/2013/11/15/0912402/.Orangtua.Tak.Mau.Anaknyaman.seperti.Kata.Ahok.?utm_source=WP&utm_medium=box&utm_campaign=Kkomwp

Iklan

One thought on “Ahok itu adalah pemimpin Idialis dan Otentik!

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s