Sultan ‘Ngarep’ Anis Baswedan Ikut Konvensi


(Figur bersih Anies Baswedan harus menjadi inspirasi tidak cuma bagi partai politik tetapi juga bagi seluruh bangsa Indonesia!)

173188_620

Kamis, 11 Juli 2013 | 12:08 WIB
http://www.tempo.co/read/news/2013/07/11/078495389/Sutan–Ngarep-Anis-Baswedan-Ikut-Konvensi

TEMPO.CO, Jakarta – Ketua Pengurus Pusat Partai Demokrat Sutan Bhatoegana berharap Rektor Universitas Paramadina Anies Baswedan ikut konvensi calon presiden dari Partai Demokrat . Sutan menilai Anies memiliki kapasitas untuk menjadi pemimpin nasional.

“Anies Baswedan memiliki rekam jejak yang bersih,” kata Sutan ketika ditemui sebelum rapat paripurna di gedung DPR, Kamis, 11 Juli 2013. Dia juga kagum dengan Anies yang mendapatkan banyak penghargaan, baik dari dalam maupun luar negeri.

Alasan lain Sutan Bhatoegana adalah karena Anis menguasai pendidikan dengan program Indonesia Mengajar. Anis juga merupakan cucu dari pahlawan nasional, AR Baswedan. Dia berharap Anies bisa ikut konvensi.

“Sekarang tinggal ada enggak pendanaan Pak Anis,” tutur Sutan. Anies Baswedan diharapkan mempunyai dana untuk sosialisasi ke rakyat setelah lolos tahapan pertama di komite konvensi.

Anies sendiri sudah menyatakan tak berminat ikut konvensi. (Anies Baswedan Tak Minat Ikut Konvensi Demokrat)

Konvensi calon presiden dari Partai Demokrat akan digelar selama delapan bulan. Jadwal akan dibagi menjadi dua tahap, yakni September-Desember 2013 dan Januari-April 2014. Tahap pertama melaksanakan seluruh kegiatan konvensi, kecuali debat antar kandidat.

Proses konvensi sudah disepakati semiterbuka. Setiap calon dipersilakan mendaftar. Seleksi awal akan dilakukan komite untuk menjaring calon yang memenuhi kriteria yang disiapkan partai.

Saat ini sejumlah nama sudah digadang-gadang bakal ikut dalam konvensi. Mereka adalah Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Marzuki Alie, mantan Ketua Mahkamah Konstitusi Mahfud Md., mantan Kepala Staf Angkatan Darat Pramono Edhie Wibowo, Ketua DPD Irman Gusman, dan Menteri Perdagangan Gita Wirjawan.

SUNDARI

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s