Saatnya belajar…


Kemiskinan dalam tekanan lapar dan tiadanya tempat berteduh, aku pernah lewati itu semua

Ketakutan akan tiadanya kepastian masa depan, aku sudah kalahkan itu

Tuntutan atas penguasaan dari ilmu dan keahlian, aku sudah kuasai

Kompetisi frontal dalam pertarungan global, aku bisa menangkan

Hanya saat aku harus mengontrol egoku dibawah logikaku, menguasai nafsuku di dalam kuasa nuraniku, memahami diriku dengan spirit kebenaran dan kejujuran maka diperlukan kepala tertunduk dengan rendah hati secara ikhlas mengakui bahwa aku masih perlu belajar untuk menyempurnakannya.

Semoga sang waktu masih bermurah hati untuk mau menjadi Guru Kehidupan buatku…

-Dari Tepian Lembah Sungai Rhein-

(Foto Karya Armita Budiyanti)

4 thoughts on “Saatnya belajar…

  1. Assalamualaikum…
    Saya sangat senang dengan situs ini dmn saya baru tau di jerman itu pemerintahnya selalu memperhatikan pendidikan masyarakatnya dengan memberikan pendidikan gratis. Beda dengan pemerintah Indonesia yang selalu korupsi contohnya dana BOS untuk sekolah negeri. Uda Ferizal sangat beruntung bisa tinggal dan bekerja disana. Bolehkah diinformasikan mengenai biaya hidup dan tempat tinggal jika kita ingin menyekolahkan anak kita di Jerman. Saya tunggui ya uda semoga sukses selalu

    • Inspiratif….sukses slalu utk bang Feri dan smoga tidak bosan utk slalu berbagi cerita.Sekaligus saya ingin meminta izin utk menyambungkan tali silahturah saya melalui blog ini kpd…. “semoga tdk salah org..tetapi keyakinan saya besar kalau ini benar”…bahwa dia adalah teman SD saya dari kelas 2 sampai kelas 5 di Perguruan Panglima Polim Rantau Prapat Sumut…Mira Dachler Nasution…Semoga Mira membaca ini dan berkenan mengontak saya melalui email saya…Terima Kasih bang Feri…

Tinggalkan Balasan

