Apa maumu SBY dengan buyback BUMN?


Ferizal Ramli4(Artikel ini pertama kali dipublikasikan pada Thu Oct 9, 2008 11:32 pm, saat ada indikasi SBY akan melakukan “buy back”)

Apa maumu SBY dengan buyback BUMN? Anda telah mengkhianati Rakyat!!!

SBY, saya tidak tahu dimana anda berpihak. Pada rakyat atau pada investor? Kenapa anda ingin buyback (pembelian kembali) saham BUMN dari tangan investor???

Dari mana anda dapat dana trilyunan untuk buyback? Buat apa anda perlu keluarkan kebijakan buyback? Itu dana trilyunan. Dari mana dana itu? Kenapa harus dana itu digunakan untuk Buyback?

Anda ingin memiliki saham BUMN yang ada ditangan investor saat ini? Untuk apa saham BUMN itu saat ini ingin anda miliki? Kapitalis sudah hancur SBY. Saham-2 itu cuma kertas belaka tidak ada artinya. Ada tapi tidak ada kebijakan buyback, proses produksi di BUMN akan terus berjalan. Aktivitas produksi BUMN akan berjalan. Biar saja harga saham
BUMN turun.

Bagaimana jika ternyata krisis berkepanjangan. Lalu harga saham yang sudah di-buyback tidak berguna lagi, hancur sampai mendekati titik nol? Sementara kita sudah keluarkan uang trilyunan untuk Buyback?

Kayaknya, saya punya prasangka negatif bahwa anda itu begitu bersyahwat ingin menyelamatkan kerugian para investor pemilik saham BUMN atau ingin menyelamatkan kelompok tertentu. Anda beli saham BUMN itu kembali sehingga investor pemilik saham BUMN tidak jadi rugi. Sementara pembeli saham kembali (buyback) itu adalah uang rakyat Indonesia.

Uang itu SANGAT berguna untuk membiayai dan membantu sektor riil agar bisa tetap berjalan. Dana itu jangan digunakan untuk membeli saham buyback dan menyelamatkan para investor yang saat ini pegang saham BUMN.

Coba bagaimana jika krisis ini berkepanjangan dan harga saham yang sudah kita buyback dengan dana trilyunan turun drastis jatuh bmenjadi tanpa nilai? Apakah ini bukan merupakan
pengorbanan darah, keringat dan air mata rakyat Indonesia menjadi sia-2?

Buyback harus ditolak! Biarkan saja saham BUMN yang dipegang investor hancur. Harga saham itu cuma kertas dhobos! Sementara dana yang ada untuk buyback digunakan untuk membangun sektor riil agar perekonomian berjalan.

Klo krisis berkepanjangan, harga saham BUMN ditangan investor pasti akan hancur sehancur-hancurnya. Jadi, ndak perlu lagi harga saham BUMN diselamatkan.

Sementara dana yang akan kita gunakan untuk buyback sebaiknya untuk menjalankan sektor riil membangun infrastruktur penting. Dengan sektor riil yang kuatlah yang membuat kita bisa eksis dalam krisis berkepanjangan. Dan jika kelak kita masih eksis, maka barulah saham
BUMN yang hancur ditangan investor kita buyback.

SBY krisis ini bisa berjalan sangat lama. Krisis ini akan sangat mungkin berjalan SANGAT LAMA SEKALI. Bahkan Indonesia BISA BUBAR karena krisis ini jika pemerintah gagal mengantisipasi tindakan yang benar dalam mengambil keputusan memipin bangsa ini. Jangan sampe keteledoran anda membuat bangsa ini hancur. Jangan gunakan uang yang ada untuk buyback.

Anda harus hentikan buyback BUMN sekarang juga. Biarkan saham BUMN hancur sehancur-hancurnya. KAPITALIS SUDAH MATI !!!. Saham itu cuma kertas bodong dan dhobos. Dana yang kita miliki HARUS DIGUNAKAN untuk membangun infrastruktur-2 penting yang membangkitkan kekuatan sektor riil. Percayalah kelak jika kita bisa eksis dan tetap survive dalam krisis ini maka saham BUMN yang sudah amburadul tsb baru kita beli…

Jangan lakukan buyback sekarang!!!. SBY, tidak bisakah anda belajarkah dari Tamasek dan China Investment saat membeli saham-2 investment bank terlalu cepat. Lalu sekarang merosot tajam karena krisis semakin mendalam. Akhirnya mereka (Tamasek dan China Investment) pun hilang dari peredaran dalam kerugian yang amat besar.

SBY, jangan lakukan paybuck sekarang. Biarkan saham itu hancur. Nanti klo kita benar-2 sanggup eksis keluar dari krisis ini baru kita beli saham BUMN yang telah hancur. Krisis ini akan berlangsung lama bahkan teramat lama. Saatnya anda memikirkan rakyat bukan memikir investor pemilik saham BUMN.

Saya mohon SBY, meskipun anda dungu karena berkali-keli keliru (baik tentang blue energy atau super toy, dll), cobalah untuk yang ini anda sedikit cerdas dan memihak pada rakyat kecil.

Jangan gunakan dana yang kita miliki untuk buyback. Itu dana rakyat Jangan gunakan untuk „menyelamatkan” investor yang dulu sengaja membeli BUMN dengan cara-2 kongkalikong dengan para pejabat…

Salam,
Dari tepian lembah Sungai Isar,

Ferizal Ramli

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s